Bottom Ad [Post Page]

DAERAH

Bersama Membuat Rakyat Senang


TANJUNG REDEB - Senin (22/2) kemarin, merupakan hari pertama Bupati Berau, Muharram dan Wakil Bupati, Agus Tantomo berkantor dan langsung memimpin apel gabungan. Ribuan pegawai negeri sipil (PNS) maupun tenaga honorer dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mengikuti apel gabungan yang digelar di halaman Kantor Bupati Berau. Apel gabungan juga diikuti Sekretaris Kabupaten Jonie Marhansyah, para asisten, pimpinan SKPD, camat dan lurah.

Mengawali arahannya, Bupati Muharram menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparatur Pemkab Berau yang telah mengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah, sehingga terselenggara dengan baik. Selanjutnya dalam penyelenggaraan pemerintahan ke depan diharapkannya kebersamaan dan kekompakan seluruh aparatur harus dikuatkan. Muharram mengajak seluruh aparatur pemerintah untuk menunjukkan kinerja yang baik. Struktur organisasi ditegaskannya harus berjalan dengan rapi dan sistem manajerial organisasi ini yang juga harus dilakukan pembenahan.

“Sistem struktur organisasi harus berjalan dengan baik, di mana jabatan tertinggi PNS di daerah adalah Sekda. Sehingga semua tahapan yang dilakukan harus diketahui Sekda. Jadi semua tupoksi terbagi dengan rapi,” tegasnya.

Selanjutnya, dalam penyelenggaraan pemerintahan, disampaikan Muharram adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Target final dari capaian pemerintahan adalah bagaimana membuat rakyat senang. Di mana semua yang dilakukan atau tindakan dari jajaran pemerintah adalah memberikan yang terbaik agar masyarakat senang.

Berbagai program yang dilakukan dikatakannya tidak hanya sebatas pelaksanaan dan dipertanggungjawabkan secara administrasi. Namun bagaimana yang telah dilakukan tersebut memberikan manfaat langsung dan membuat masyarakat senang. “Target final yang kita lakukan adalah membuat rakyat senang,” ungkapnya.

Semua yang dilakukan jajaran pemerintah ditegaskan Muharram adalah membuat masyarakat senang. Terjemahannya adalah dengan penyediaan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, baik infrastruktur maupun layanan kesehatan dan pendidikan. Begitu juga dengan layanan langsung kepada masyarakat di setiap kantor dikatakannya tidak hanya dengan gedung megah. Namun yang penting adalah memberikan pelayanan terbaik.

“Jadi kita harus samakan persepsi pada seluruh SKPD di mana target final kita adalah membuat rakyat senang,” ucapnya. 
sumber http://berau.prokal.co/read/news/42607-bersama-membuat-rakyat-senang.html

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.