Bottom Ad [Post Page]

DAERAH

Closing Statment Ketua DPD PKS Berau, Terkait Pileg 2014

Kegiatan  Rihlah Keluarga besar PKS Berau  hari minggu, 20 April 2014 yang sekaligus bertepatan dengan hari  jadi Partai Keadilan yang kemudian berganti nama menjadi Partai Keadilan sejahterah yang ke 16, dilaksanakan cukup sederhana namun penuh dengan suasana kebersamaan.


Acara inti yang berupa kegiatan rekreasi yang di isi dengan berbagai macam lomba dan beberapa kegiatan lain, sekaligus dijadikan sebagai closing statement dari Ketua DPD PKS Berau  Muharram Spd,MM kepada semua kader sekaligus para caleg dari PKS Berau seluruh dapil baik mereka yang lolos maju menjadi wakil rakyat maupun yang belum, pada kata sambutannya.

Dalam kesempatan sambutannya ada beberapa hal yang beliau sampaikan terkait dengan dinamika perkembangan politik di Berau. Bahwa secara garis besar semua kader patut bersyukur, kerja kerja politik selama ini hasilnya cukup positif dengan bertambahnya amanah yang diberikan kepada kader PKS dari pemilu sebelumnya.

Namun demikian pada pemilu kali ini tantangan kita dalam berpolitik menjadi sangat besar , hal ini terkait dengan berbagai macam pelanggaran yang terjadi dan yang lebih spesifik adalah mengenai politik uang. Ini tantangan besar kita dan harusnya juga kepada semua partai politik kedepannya jika ingin Negara kita maju.
Secara khusus beliau menyampaikan kepada para caleg yang kemungkinannya akan menjadi wakil  rakyat di legislative nanti untuk memperhatikan beberapa hal.

Yang pertama adalah penyesuaian diri dengan keadaan, ini sangat penting.  Kita yang selama ini telah terbiasa dengan suasana dakwah tentu akan sangat berbeda disana. Perlu kesabaran pengalaman dan keistiqomahan.
Yang kedua adalah kerja dewan selalu identik dengan kerja kepentingan, ini harus di sikapi dengan bijaksana dan arif dan tetap bersandar pada aturan perundang undangan yang berlaku. Cermati struktur pemerintahan dengan baik serta subtansi dari pekerjaan setiap kepala dinas. Serta mengenal tentang APBD dengan baik  dan juga mekanisme pemerintahan yang berjalan.

Terkhusus bagi mereka yang belum terpilih, apapun tanggapan kita, kita harus percaya inilah pilihan terbaik yang Allah berikan kepada kita, dimanapun kita berada apakah sebagi kader biasa atau sebagi kader sekaligus wakil rakyat sama saja kita semua punya ruang dan kesempatan yang sama untuk berbuat baik. Jangan pernah menganggap bahwa menjadi anggota dewan akan memuliakan kita, sangat memungkinkan hal yang sebaliknya terjadi.

Terakhir  yang beliau sampaikan bahwa dengan bertambahnya amanah tentu pertanggungjawaban kita juga akan bertambah, ini harus dipahami betul oleh semua aleg maupun kader PKS Berau. Untuk berbuat yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.



About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.