Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Versi Quick Count, Jago PKS-PPP Unggul Putaran Kedua Pilkada Kota Padang

Jakarta - Pasangan kepala daerah Mahyeldi-Emzalmi unggul sementara dalam putaran kedua Pilkada Kota Padang, Sumatera Barat yang digelar Rabu (5/3). Dalam penghitungan riil (real count) dan hitungan cepat (quick count), pasangan yang diusung koalisi PKS dan PPP tersebut meraih suara 50 persen lebih. 

Dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Kamis (6/3/2014), real count dan quick count yang dilakukan sejumlah lembaga menunjukkan pasangan ini unggul tipis di atas pasangan Desri Ayunda dan James Helliward. Pasangan Desri-James merupakan pasangan independen yang didukung oleh hampir semua parpol. 

Menurut real count sementara Kesbangpol Kota Padang, Mahyeldi-Emzalmi memperoleh 148.777 suara atau 50,23 persen. Sementara Desri-James memperoleh 147.399 suara atau 49,77 persen.

Quick count yang dilakukan Padang TV bekerja sama dengan lembaga survei MIKA Consultant, juga menunjukkan keunggulan Mahyeldi-Emzalmi. Dalam hitungan televisi yang masuk Jawa Pos Grup ini, Mahyeldi-Emzalmi memperoleh 50,77 persen. Sedangkan pasangan Desri-James mendapat 49,23 persen.

Hasil ini tidak jauh berbeda dengan penghitungan riil yang dilakukan PKS Kota Padang yang mendapatkan hasil 50,29 persen memilih Mahyeldi-Emzalmi. Sementara 49,71 persen memilih Desri-James. Detik

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.