Bottom Ad [Post Page]

DAERAH

Tembus Kampung Merapun, Syakirman Amd, Caleg Pertama Temui Warga



ANTUSIAS: Warga yang antusias mendengar pemaparan

Memberikan pendidikan politik yang baik dan benar untuk masyarakat bukanlah perkara yang mudah, hal ini dikarenakan respon atau tanggapan masyarakat yang belum tentu positif jika mendapatkan hal yang demikian. Paling tidak ini sempat juga di rasakan oleh caleg PKS nomor  urut 2 dapil 4 yang meliputi kecamatan Sambaliung Kelay dan Tabalar, Syakirman AM.d.

Antusiasme warga menyambut seorang caleg yang ingin bersosialisasi sangat bagus tapi terkadang mereka berpikir sangat pragmatis, masyarakat sering mengidentikkan kedatangan caleg dengan seremonial bagi bagi uang atau barang. Hal inilah sebenarnya salah satu potret buram pemilu di negara kita Indonesia, sehingganya salah satu tugas dari para caleg adalah memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat tentang apa saja, bukan hanya menyampaikan visi dan misi saja, tapi hal apa saja yang dilarang maupun di bolehkan didalam pemilu seyogyanya disampaikan juga oleh seorang caleg.

Maka dalam kesempatan sosialisasi di kampung Merapun kecamatan Kelay (23/2), Syakirman AM.d banyak berbicara tentang undang undang no.26 tahun 2013 tentang PKPU, selain itu tentu adalah sosialisasi dirinya yang maju melalui partai PKS, mengapa harus memilih PKS dan apa saja visi dan misinya yang ingin di tuntaskan ketika duduk di legislatif nanti jika masyarakat memberikan kepercayaan kepadanya.

Dari 5 titik rumah yang di datangi antusias warga dapat dilihat dari partisipatif mereka dalam mengikutti acara ini sampai selesai terlihat beberapa rumah, jumlah warga yang hadir cukup variatif dari 15,25 bahkan ada yang sampai 50 warga ini tentu sangat menggembirakan untuk ukuran kampung seperti Merapun apalagi disiang hari yang kebanyakan di pakai warga untuk bekerja.

Antusiasme warga tak hanya terlihat dari tingkat kehadiran saja, tapi dari tanggapan mereka cukup menggambarkan akan keseriusan menyukseskan pesta 5 tahunan ini, beberapa warga bahkan mengatakan bahwa baru kali ada caleg yang mau langsung duduk berbincang bincang dengan mereka mendengarkan apa saja keluhan mereka, biasanya hanya tim suksesnya yang memasang bendera dan stiker saja itupun kadang tanpa permisi atau meminta ijin terlebih dulu, tahu tahu kita sudah lihat bendera stiker dan macam macam gambar kata beberapa warga.

Segelumit persoalan warga di kampung Merapun tentu bukanlah persolaan yang mudah untuk ditangani tapi dengan niat ingin berbuat lebih kepada masyarakat dan konsisten berpikir untuk masyarakat maka itu juga bukanlah suatu hal yang mustahil untuk kita gapai, maka dengan niat mengapilkasikan kesejahteraan dan keadilan dalam bentuk yang riil, nyata dan yang langsung bisa dirasakan oleh masyarkat maka saya maju pemperjuangkannya lewat pemilu kali ini tutup Syakirman AM.d.




About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.