Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Sungai Citarum, Buat Anak Cucu

Ahmad Heryawan: Calon Presiden 2014
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakn komitmennya untuk memulihkan sungai citarum yang kini menjadi salah satu sungai terkotor didunia, menjadi bersih kembali.

Pemulihan tersebut di laksanakan melaui program  Citarum Bestari ( Bersih, Sehat, Indah dan Lestari ) 2014-2017 secara terpadu. Segment I di mulai tahun ini sepanjang 20 kilometer dari hulu, yakni   dari situ Cisanti.  Adapun target Program tersebut total sampai  waduk saguling yakni hingga  77 kilo meter

Tahun 2017 ditargetkan benar benar citarum bersih, tidak ada lagi limbah industri, limbah rumah tangga dan limbah ternak yang di buang ke citarum.

“Dengan pemulihan Citarum kita akan meninggalkan sesuatu yang berharga buat anak cucu kita, kenangan yang manis buat generasi mendatang, bukan mewariskan hal yang buruk dengan merusak lingkungan,” tutur Heryawan, pekan lalu, dihadapan sejumlah perwakilan industri, saat memberikan pemaparan sosialisasi program Citarum Bestari, di Gedung Negara Pakuan Bandung.

“ kalau dari kalangan industri turut memelihara lingkungan, hal itu sama dengan ibadah dan berbuat kebajikan dan inshaa Allah, Tuhan akan memberikan berkah melimpah dalam usaha bapak atau ibu sekalian dan bisnis akan makin maju,” ucap Heryawan.

Sumber: Harian Kompas (3/2)

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.