Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

PKS Umumkan Capres Malam Ini: Hidayat, Anis dan Aher Bersaing

Jakarta - Majelis Syuro PKS masih menggelar rapat sejak Jumat (31/1) kemarin untuk menentukan capres 2014 pasca Pemilu Raya. PKS akan mengumumkan capresnya pada malam ini, meski belum jelas diumumkan langsung 1 nama atau lebih.

"Ada (usul) 3 (nama), 5 (nama), ada yang lebih dari itu. Ya kita tunggulah di penghujung malam ini. Saya pikir kan sudah ada jawabannya. Mudah-mudahan malam ini," kata anggota majelis syuro PKS Salim Segaf Al Jufri di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jaksel, Sabtu (1/2/2014).

Menurutnya, ada 99 anggota majelis syuro PKS yang masih alot berdiskusi untuk menentukan nama capres dan menentukan mekanisme pemilihannya.

"Bisa (tokoh) lama bisa baru. Saya kira nanti saja wajah lama dan bisa ada wajah baru. Ha ha," ujarnya tertawa.

"Itulah nanti kita tunggu sampai nanti malam," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Mensos RI soal nama yang dijagokan.

Saat ditanya soal peluang tokoh PKS asal Jawa yang menurut Tifatul Sembiring punya kans lebih besar dibanding tokoh asal daerah lain, Salim tak menanggapi serius.

"Memang kadang angin ini bisa berubah-ubah, kadang ke Jawa kadang ke mana. Kalau sudah ke Jawa itulah bisa banjir sana sini," ucapnya berkelakar.

"Ini kalau nama Jawa ada banyak juga. Menteri sosial juga orang jawa juga. Jadi nama masih bisa bergulir dan bisa bertambah. Syuro punya hak penuh meski sudah dicalonkan tapi bisa saja berubah, jadi kita tunggu ya," imbuhnya.

Sementara merujuk pada hasil Pemilu Raya PKS secara nasional, 3 nama yang berpeluang besar menjadi capres PKS di 2014 adalah Hidayat Nur Wahid (18,34%), Anis Matta (17,46%) dan Ahmad Heryawan (16,69%). Detik

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.