Bottom Ad [Post Page]

DAERAH

PKS Gelar Pelayanan Kesehatan Semua

Sibuk: Tenaga medis yang diadakan dari RS Abdul Rivai tampak sibuk melayani
TELUK BAYUR – Tak pernah lelah dan kehabisan energy, Dewan Pimpinan Daerah (DPD PKS) Berau kembali menggelar Pelayanan Kesehatan Semua (PKS). Kali ini “PKS” dilakukan bagi warga RT 9 jalan cemara, Kelurahan Rinding Teluk Bayur, Minggu (16/2) kemarin.

Dalam kegiatan yang melibatkan puluhan kader partai berlambang ka’bah dan bulan sabit itu, ratusan warga berbondong bondong mendatangi tempat “PKS”.

Kesibukan tampak terlihat dilokasi acara sejak pukul 08.00-12.00 Wita dirumah salah seorang warga. Tampak dokter dari Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Rivai yang diminta sebagai tim kesehatan sibuk melayani warga yang antusias mendatangi lokasi kegiatan.

Dalam kegiatan itu ratusan warga dapat memeriksa tekanan darah, gula darah, kolesterol, secara gratis. Warga juga mendapatkan pelayanan kesehatan lain serta obat gratis. “lumayan dapat kesehatan gratis,” kata seorang warga.
 
Warga tampak antusias dan sabar menunggu giliran di periksa
Menurutnya, jarang ada partai politik yang melakukan kegiatan serupa. Umumnya partai partai hanya memperhatikan suara rakyat kecil agar mendapat dukungan dan tidak memperhatiakn kebutuhan mereka yang sesungguhnya.

Dalam kesempatan itu, ketua DPD PKS Berau Muharram mengatakan, kegiatan itu adalah bentuk pelayanan langsung PKS dan bukti kepedulian PKS kepada warga kecil. “jika orang yang mampu akan mudah mendatangi dokter atau layanan kesehatan lainnya. Tapi untuk warga yang tidak mampu tentu tidak mudah,” katanya.

Tidak hanya itu acara juga diisi dengan sosialisasi Pemilihan Umum Legislatif yang akan digelar 9 April mendatang. Ratusan kader PKS pun berkeliling kerumah rumah warga mengajak warga berpartisipasi dalam pesta demokrasi. Seperti yang dilakukan kader PKS M Yunus, Kartini, Otto K, Joko Rakhmadi, Hernani, dan Muawwiyah yang melakukan sosialisasi dengan semangat AYTKTM (Apapun Yang Terjadi Kami Tetap Melayani).

“ Semua itu dapat dilakukan karena PKS memiliki kader yang biasa bekerja tanpa pamrih. “inilah yang unik di PKS karena partai ini memiliki kader yang biasa bekerja tanpa pamrih, sehingga mudah mengarahkan sedemikian banyak kader untuk berkumpul dalam kegiatan bersama,” kata Muharram yang tahun ini mencalonkan diri di tingkat propinsi.

Muharram mengatakan selama ini pks, bekerja baik dari partai maupun anggota dprd dengan intensif. Sebagai bukti bahwa PKS tidak hanya muncul ketika hanya mendekati pemilu saja karena kami selau hadir  kapan saja  begitu pula dengan kerja kedewanan. Kami selau berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat,” Katanya.

Ketika disinggung tentang peluangnya untuk maju menjadi calon Bupati Berau 2015 nanti. Muharram hanya tersenyum dan menyatakan siap jika rakyat mendukung. Acara yang juga dihadiri kader PKS yang masih menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau Ali Yusron dan Warsito itupun berjalan baik dan lancer. 

Sumber: Harian Berau Post Senin (17/2)

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.