Bottom Ad [Post Page]

DAERAH

Dari Kegiatan "Pasar Kita Sapa", PKS Meningkatkan elektabilitas dengan saling berbagi

Tanjung Redeb, Minggu Pagi (2/2) kemarin, aktifitas jual beli di pasar subuh Pasar Sanggam Adji Dilayas terlihat ramai, ketika sekitar 100 kader Partai Keadilan Sejahtera melakukan kegiatan “Pasar Kita Sapa “( PKS ).

Kegiatan “PKS” yang dilakukan dengan membagikan nasi bungkus dan susu kedelai kepada para pedagang, petugas kebersihan dan petugas parkir di pasar termegah di kabupaten Berau itu, cukup menarik perhatian para pedagang dan pengunjung . Betapa tidak, bingkisan dari para kader PKS itu adalah rezeki yang tak terduga bagi siapa saja yang mendapatkannya. 

“Terima kasih banyak yah pak, nasi kuningnya,” ucap salah seorang petugas kebersihan saat menerima paket tersebut.

Menurut sejumlah pedagaang mereka belum pernah mendapati kegiatan yang di anggap sangat  positif tersebut sebelumnya.
Kegitan Pasar Kita Sapa, Sekaligus berbelanja oleh Ketua DPD PKS Berau Muharram

Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Berau, Sulthan mengatakan bahwa kegiatan social semacam itu sebenarnya sudah dilakukan pks sejak lama. “Kami tidak hanya bekerja saat mendekati pemilu saja,” tegas Sulthan.

Menurut Sulthan, PKS memang sudah terkenal dengan aksi sosialnya, seperti pelayanan kesehatan gratis, penjualan sembako murah, pembagaian pakaian dan berbagai kegiatan social lainnya yang dilakukan sepanjang waktu. Ketika sebagian wilayah di Indonesia mengalami bencana, PKS juga tampil di garda terdepanuntuk membantu korban yang membutyuhkan pertolongan. Hal itulah yang menjadi cirri khas PKS sebagai partai yang peduli dengan rakyat kecil, sehingga partai ini memiliki elektabilitas cukup tinggi. “Dan kegiatan kita ini memang jarang terekspos,” imbuhnya.

Salah sorang warga yang cukup antusian dengan kegiatan PKS ini
Kegiatan  Pasar Kita Sapa “PKS” itu juga dimanfaatkan kader PKS yang terjun sebagai calon legislative (caleg) untuk menyampaikan informasi tentang Pemilu Legislatif ( Pileg ), seperti Ketua DPD PKS Berau Muharram, Sumadi dan Sulthan. Saat ditanya tentang jadwal pemilu, sejumlah masyarakat mengaku belum tahu tanggal pelaksanaannya.

Ketua DPD PKS Berau Muharram yang juga caleg DPRD Provinsi Kaltim tak melewatkan kesempatan itu untuk berdikusi dengan pedagang dan sejumlah dan pengunjung sambil berbelanja, Muharram yang juga wakil ketua II DPRD Berau ini menampung aspirasi masyarakat.

Caleg dari PKS lainnya juga tampak aktif menyampaikan sosialisasi tentang pemilu, Muharram mengatakan sosialisasi itu penting agar masyarakat dapat mengenal para caleg yang akan dipilih. Bukan seperti membeli kucing dalam karung dalam memilih wakilnya kelak.

Menurutnya, pengenalan caleg tidak hanya dapat dilakukan dengan memajang nama dan nomor urut partai di berbagai sudut jalan, tapi dengan terjun langsung kelapangan.

“Ya, semoga kegiatan ini juga akan membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU ) untuk menyukseskan pesta demokrasi 2014 ini,” tuturnya. (yar/sos/fir)

 Sumber : Koran Berau Post (03/02/2014)

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.