Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

3 Capres PKS vs 3 Capres PKB, Mana lebih Kuat?

Jakarta - PKS dan PKB sama-sama bermain politik 3 capres di 2014. Siapa yang lebih kuat, 3 capres PKB ataukah jagoan PKS?

3 Bakal capres PKB yang sudah dideklarasikan adalah Mahfud MD, Jusuf Kalla, dan Rhoma Irama. Sementara 3 bakal capres PKS yang sudah diputuskan oleh Majelis Syuro adalah Anis Matta, Ahmad Heryawan, dan Hidayat Nurwahid.

"Capres PKB kemungkinan lebih efektif untuk menarik suara dari luar karena Rhoma dan JK lebih populer daripada Hidayat, Heryawan, dan Anis Matta," kata pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari, kepada detikcom, Senin (3/2/2014).

Karena itu, politik 3 capres PKB dinilai memang diarahkan untuk mendongkrak elektabilitas partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini. Sementara politik 3 capres PKS diarahkan untuk menjaga soliditas kader.

"Calon PKS lebih efektif untuk menyolidkan suara dan struktur PKS. Karena prioritas PKS saat ini mengembalikan suara yang lari akibat kasus LHI," katanya.

Lalu apakah 3 capres PKS dan PKB itu mampu bersaing di Pilpres 2014?

"Kalau soal kemungkinan dicapreskan atau tidak tergantung perolehan suara partai, kalau tinggi bisa usung capres kalau rendah cawapres saja, atau gabung koalisi saja," pungkasnya. Detik

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.