Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Hidayat: Pernikahan itu bukan untuk main-main

Jakarta - Anggota Komisi VIII DPR yang membidangi masalah sosial dan agama, Hidayat Nur Wahid, turut menyoroti pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivano. Hidayat menyayangkan lembaga suci pernikahan dibuat seperti permainan.

"Pernikahan itu bukan untuk main-main. Hukum di Indonesia memberi kebebasan memeluk agama, muslim menikahnya di mana, non muslim di mana. Tapi jangan mempermainkan agama dan lembaga pernikahan," kata Hidayat saat berbincang, Selasa (26/11/2013).

Hidayat prihatin ada pihak yang bersikap tak jelas soal keyakinan yang dipeluknya. Padahal keyakinan itu terkait dengan status pernikahan yang baru saja dijalani.

"Ada unsur agama yang dipermainkan di situ. Kalau agama saja dipermainkan, maka keseriusannya untuk membina rumah tangga dipertanyakan," ujar mantan Ketua MPR ini.

Namun Hidayat tak mau masuk terlalu jauh ke permasalahan antara keduanya. Hidayat menyarankan agar polemik yang ada segera diselesaikan di lembaga terkait.

Pernikahan selebritis Asmirandah dan Jonas Rivano telah ramai menjadi pembicaraan publik. Bukan apa-apa, isu ini ramai dibahas di masyarakat karena pernikahan itu diwarnai kabar perpindahan agama yang tak jelas.
 

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.