Bottom Ad [Post Page]

INTERNASIONAL

Heli Tembaki Massa di Mesir, Korban Kian Banyak

Kairo – Korban tewas dalam unjuk rasa di Mesir, Jumat (16/8/2013), terus memakan korban. Aparat keamanan terus melakukan kekerasan meskipun korban tewas terus berjatuhan sejak Rabu (14/8/2013).

Dalam aksi “Jumat Marah” pendukung presiden terguling Mohamed Morsi yang dikomandoi Ikhwanul Muslimin terus menjadi korban. Sebagaimana dilaporkan Aljazeera melaporkan, kini sedikitnya 80 orang tercatat tewas dan ratusan luka-luka akibat terjangan peluru tentara dan polisi di alun-alun Ramses.

Banyaknya korban tewas intu juga diakibatkan serangan tentara dan polisi yang menembaki pengunjuk rasa dari atas helikopter. Seorang pengunjuk rasa, Said Mohammed, mengatakan massa ditambaki oleh helikopter saat mereka berpawai.

“Helikopter mulai menembaki kami saat kami berjalan. Teman saya tertembak di lehernya dan dia tewas. Ini merupakan yang pertama kali saya lihat helikopter menembaki kami. Ada juga penembak dari balik jendela,” ujarnya.

Sebelumnya, pada pembubaran massa oleh tentara dan polisi pada Rabu, sebanyak 638 orang tercatat tewas menurut pemerintah. Sedangkan menurut IKhwanul Muslimin, korban tewas mencapai lebih dari 2.000 orang. [tjs] inilah.com

About PKS Berau

1 komentar:

  1. Cepat akhiri perang saudara dengan cara mengembalikan presiden terpilih yang sudah dipilih rakyat.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.