Bottom Ad [Post Page]

DUNIA ISLAM

pidato Mursi Menjawab

Gila. Seger bener pidato Mursi malam ini.

Mursi sebut nama-nama bajingan Mesir

Bajingan-bajingan yang masih bercokol di tubuh negara itu, Mursi perintahkan gubernur dan menteri untuk segera dipecat. Cukup setahun!

Mursi juga wajibkan Menteri dan Gubernur mengangkat pembantu anak muda yang umurnya di bawah 40 tahun.

Jam 00:00, dan Mursi masih terus pidato tanpa membosankan

Lebih dari 2,5 jam Mursi pidato. Tanpa minum. Itu tenggorokannya udah jadi ya.

Cukup setahun! Cukup setahun! Cukup setahun!

Pom-pom bensin yang tidak melayani masyarakat akan dicabut izinnya.

"Cukup setahun!" Kalimat Mursi paling berkesan dan paling dalam pada pidato kali ini. Selanjutnya, BABAT!!

Besok ya kita share pidato Mursinya. Udah jam 00:15 di sini. Oke? Oke? Oke!

Ini pidato #Mursi memperingati setahun masa jabatannya. Akhirnya, presiden sipil pertama Mesir ini keluar dr bungkamnya.

Menurut Mahmud Husain, sekjend IM, Karakter asli #Mursi keras, emosionil. Tapi semenjak menjabat presiden Mursi berunah total.

Ketika media massa terus menekan dan memojokkannya, #Mursi diam. Malah berkata : Saya hanya punya kewajiban bukan hak!

#Mursi tahu siapa pelaku setiap kerusuhan di Mesir yang tidak putus-putus itu. Tapi dia yang katanya emosionil itu memilih sabar.

Saat orang-orang mendorong #Mursi untuk bicara dan bongkar semua aktor kerusuhan, dia justru menjawab : Tunggu saya sedang menanam.

Atau jawaban #Mursi yang lain : Kita lebih senang membangun negara dari pada meraup popularitas dan simpatik.

Namun semalam #Mursi bilang : 'Cukup setahun!' Dan akhirnya dia keluarkan sebagian kartu truf.

#Mursi membuka pidato dengan mengucapkan selamat datang Ramadhan dan mengenang para pejuang revolusi.

#Mursi : Wahai warga Mesir sekalian saya berdiri di sini sebagai rakyat yang mengkhawatirkan keadaan Mesir yang berharga.

#Mursi : Jangan sampai terjadi yang tidak kita inginkan atas Mesir. Sebab akan berpengaruh kepada dunia Arab, dunia Islam dan seluruhnya.

#Mursi : Saya berdiri di hadapan Anda semua untuk berterus terang. Kita tidak punya banyak waktu untuk basa-basi dalam mengungkap kenyataan.

#Mursi : Selama sepuluh tahun kita bermimpi bagaimana mengubah Rezim yang jahat, korup, dzalim. Tanpa darah. Tanpa perpecahan.

#Mursi : Dengan izin Allah revolusi datang. Kita semua bersatu padu. Tapi di depan kita tantangan demi tantangan.

#Mursi : Dunia saat ini menaruh perhatian kepada kita. Dan setiap revolusi memiliki musuh. Nmn insya Allah Mesir akan melewati tantangan ini

#Mursi : Banyak rintangan yang menghambat perjalanan kita : polarisasi politik, keterlambatan pembangunan ekonomi, krisis kebutuhan hidup.

#Mursi : Tidak bijaksana melemparkan kesalahan kepada orang lain, tanpa mengevaluasi diri sendiri.

#Mursi : Di waktu yang tidak lazim saya bekerja dengan orang-orang patriotik. Keputusan yang saya ambil terkadang salah dan kadang benar

#Mursi : Saya ingin katakan kepada Anda, kesalahan saya sangat nampak dan meluruskannya adl wajib. Saya seorang pembelajar.

#Mursi : Dalam pencarian ilmu dan eksperimen, ilmuwan bisa salah dan benar. Adapun dalam politik, peluang itu lebih besar.

#Mursi : Mesir dengan penduduk 90 juta dan tanah yg luas ini, telah lama dizalimi. Sekarang saatnya kita memiliki kemauannya sendiri.

#Mursi : Saya berijtihad untuk mengarahkan revolusi kita kepada pembangunan dgn menghindari kebijakan darurat dan perbaikan lembaga negara

#Mursi : Saya rasa waktunya cukup setahun saja. Sekarang, untuk mencapai cita-citanya revolusi membutuhkan kebijakan yang cepat.

#Mursi : Kita sudah belajar selama setahun ini bahwa revolusi membutuhkan kebijakan cepat. Ada beberapa planning yang sudah saya buat.

#Mursi : Selama 2,5 tahun pasca revolusi, pemuda dengan karakter perubahannya tidak mendapat tempat politik. Ini harus kita benahi.

#Mursi : Banyak orang prestasif disingkirkan Mubarak. Saya berijtihad merekrut mereka. Namun mereka lambat dalam menyerap peristiwa.

#Mursi : Revolusi kita memiliki musuh. Yang di luar meremehkan : "Apa yg bisa dilakukan Mesir?" Yang di dalam berharap mengembalikan rezim.

#Mursi : Banyak peristiwa lucu. Orang mengaku-ngaku bagian dr revolusi. MAKRAM MUHAMMAD AHMAD dan SHAFWAT SYARIF termasuk revolusioner?

(Keduanya antek Mubarak. Namun setelah revolusi meletus beberapa tahun, media massa mengecoh seolah mereka revolusioner sbb melawan IM)

#Mursi : Besok ZAKARIA AZMI juga akan mengaku bagian dari revolusi?

#Mursi : Mengapa tidak mungkin mengaku revolusioner? Mereka telah dibebaskan dari kasus. Revolusioner macam apa?!

#Mursi : Musuh revolusi berusaha mengacaukan eksperimen demokrasi kita dengan mengeluarkan preman, merusak fasilitas, dan mengucurkan dana.

#Mursi : Mereka bahkan bermain api di lembaga-lembaga negara yang sangat penting.

#Mursi : Dulu mereka yg dzalim, memanfaatkan polisi tuk menjaga rezim hingga timbul GAP antara rakyat dgn aparat, skrg mengaku revolusioner!

#Mursi : Namun kita juga memiliki oposisi nasionalis. Yang bersatu membangun negera dengan mengawasi jalannya pemerintahan.

#Mursi : Saya berdoa dan bekerja keras agar tercipta devolusi kekuasaan secara demokratis dan menjadi pelajaran bagi generasi selanjutnya.

#Mursi : Saya menginginkan oposisi, dan ini banyak, yang bekerja demi bangsa, turun ke masyarakat dan memiliki pandangan membangun negara

#Mursi : Namun sayang beberapa oposisi yang mengambil jalan di luar demokrasi dan menolak memberikan sumbangsih kepada negara.

#Mursi : Di awal pembentukan kabinet, kita tawarkan kepada MUNIR FAKHRI dan JAUDAH ABDUL KHALIK utk menjabat, namun mereka menolak.

#Mursi : Sebagian yang lain menghembuskan keraguan atas legalitas pemerintah dan beretorika seolah revolusioner atau oposisi,

#Mursi : Saya punya semua nama itu. AHMAD SYAFIK, apakah dia revolusioner? Dia harus diadili atas kasus tanah penerbangan.

#Mursi : AHMAD SYAFIK tinggal di LN. Tapi beberapa orang sowan seolah dia pemberi ilham untuk menyerang pemerintahan. Bukankah ini kasus?

#Mursi : Saya sangat menghargai lembaga judikatif. Tapi hakim yang menangani kasus Syafik, ALI MUHAMMAD NIMR, dia hakim yang curang.

#Mursi : Pemilu 2005 saya ajukan banding sebab saya dicurangi. ALI MUHAMMAD NIMR. Sampai sekarang kasus tidak pernah dibahas.

#Mursi : ALI MUHAMMAD NIMR termasuk dari 22 hakim yang semestinya dipecat untuk menjalani pemeriksaan. Sebab telah menipu hasil pemilu.

#Mursi : AHMAD SYAFIK tinggal di LN. Semestinya dia kembali untuk diadili. Nyatanya dia justru mempermasalahkan hasil pemilu presiden.

#Mursi : Apanya yang dipermasalahkan? Setelah seluruh dunia tahu, ketuaKPUnya ketuaMK dan pasal 28 yg melarang hasil pemilu diganggu gugat.

#Mursi : Komite Pencari Fakta yang telah menyerahkan hasil kerja pada 31/12 tidak dibawa ke pengadilan. Siapa aktornya? JAKSA AGUNG (lama).

#Mursi : Apa yang saya katakan adalah fakta-fakta selama satu tahun. Setelah masa sabar yang panjang dan tanpa ntervensi.

#Mursi : Ada orang di Mansura namanya FAUDAH. Dialah yang memiliki jasa penyewaan preman.

#Mursi : Di Syarqiyah namanya ASYUR. Di Maadi ada juga yang menyewakan preman. Diberi uang dan senjata. Apakah mereka revolusioner?

#Mursi : Mereka mendapat uang yang dikorup dari darah kita. Turun ke jalan mengaku demonstran sedang di tangannya bedil dan beceng.

#Mursi : Demonstran yang membawa tuntutan untuk perbaikan bangsa, kita akan serap. Tapi para bajingan ini, tidak akan dapat tempat.

#Mursi : Saya tahu Kemendagri tugasnya sangat berat. Mereka tidak tidur. Mendagri dan anak buahnya tidak tidur. Mesir ini besar.

#Mursi : Dan untuk mengeluarkan racun dari tubuh yang besar perlu upaya operasi. Dan sekaranglah waktunya.


#Mursi : Orang bilang pemerintah telah memecah belah bangsa. Padahal di dunia ini koalisi dan oposisi hal biasa untuk menyehatkan demokrasi.

#Mursi : Kita telah memiliki UU yang bisa mengevalusi presiden. Dan revolusi tidak akan memberikan basi-basi, bahkan kepada presiden.

#Mursi : Kita telah melewati masa-masa tantangan yang tidak pernah dibayangkan oleh akal sekalipun. Saya akan paparkan beberapa keberhasilan

#Mursi : KEADILAN SOSIAL. Meskipun besar rintangan yang ditinggalkan rezim Mubarak : lebih dari 20 juta warga di bawah garis kemiskinan ..

#Mursi : .. lebih dari 3,5 juta pengangguran, dan kesenjangan gaji rakyat Mesir.

#Mursi : Penelitian internasional mengatakan ekonomi Mesir selama 30 tahun dimonopoli 32 keluarga.

#Mursi : Kita telah menaikkan gaji pegawai 700LE. Insya Allah, dengan pembangunan di waktu dekat akan naik 1.200LE selanjutnya 1.500LE.

#Mursi : Kalau kita perhatikan pengeluaran negara untuk gaji pegawai meningkat dari 96M di 2010-2011 menjadi 172M di 2013-2014.

#Mursi : Rezim lalu memberikan jaminan sosial 200LE. Kita sudah naikkan menjadi 300LE. Awal bulan Juli akan naik 400LE.

#Mursi : Saya paham ini belum cukup. Dengan adanya perbaikan pembangunan, mereka keluarga kita (fakir miskin) yang pertama mendapat menfaat.

#Mursi : Perlindungan Anak dan Wanita. Sebanyak 490ribu wanita mendapat jaminan kesehatan.

#Mursi : Sebanyak 20 makanan pokok kita berikan subsidi dengan harga di bawah harga pasar.

#Mursi : EKONOMI. Abdul Nasher meninggalkan hutang 5M USD. Anwar Sadar meninggalkan hutang 21M USD. Mubarak meninggalkan hutang 212M USD.

#Mursi : Rezim Mubarak menjual gas kita kepada perusahaan asing (Israel maksudnya, Mursi gak pernah sebut nama itu) 2USD. Rakyat beli 12USD.

#Mursi : Kita telah menyelesaikan krisis gas tabung. Dulu harga 150LE dan barang tidak ada. Sekarang harga 10-15LE.

#Mursi : Dan kita sama-sama melihat Menteri Logistik, Basim Audah, dia turut memanggul tabung gas untuk diangkut ke mobil.

#Mursi : Pom bensin di Bukhaira, selama 5 tahun tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat. BBM ditimbun dan dijual ke pasar gelap.

#Mursi : Saya mendapat aduan masyarakat. Sebuah flat menimbun BBM sedangkan di pom-pom bensin orang mengantri. Bolehkah saya bakar sekalian?

#Mursi : Untuk mengatasi krisis bensin yang diskenario ini, kita akan ambil keputusan tegas : mencabut izin usaha pom bensin.

#Mursi : PARIWISATA. Bagaimana wisatawan akan datang sedangkan media menggambarkan seolah Mesir dalam kekacauan terus-menerus?

#Mursi : TV mengatakan demonstran terlibat bentro di hotel Samiramis. Apakah mereka demonstran? PM memantau turun ke jalan. Ternyata ..

#Mursi : Ternyata anak-anak kecil menjarah kipas angin dan sebagainya. Polisi menangkap mereka. Tapi pengadilan membebaskan.

#Mursi : Anak-anak memotong jalan dan melempari aparat polisi. Anak-anak. Berumur 20 tahun. Ditangkap. Kemudian dibebaskan pengadilan.

#Mursi : Siapa yang mendatangkan anak-anak ini? Jumlah anak jalanan sebesar 1 juta. Ini akumulatif dari ketidak-pedulian rezim Mubarak.

#Mursi : Kita berterima kasih kepada Menteri Pariwisata, meskipun keadaan begini kita mampu menambah angka sejuta wisatawan.

#Mursi : Kita telah buka pintu-pintu investasi. Proyek Kanal Suez, itu sudah dijual belum?

(Mursi menyindir, sebab kontra-revolusi menyebar isu pemerintah akan menjual Kanal Suez dan Piramid)

#Mesir : Kita, anak-anak yang lahir dari tanah Mesir ini akan menjual Kanal Suez? Kepada siapa? Aib!

#Mursi : Pengamat, narasumber, para ahli terus menyebarkan isu. Saya tahu siapa mereka. Dari dulu ya itu-itu juga. Saya akan sebutkan.

#Mursi : Sewaktu di DPR, KAMAL SYAZLY katakan pada saya : Pariwisata itu najis. Kalian orang bersih. Biarkan kami najis & Anda tetap bersih.

#Mursi : Mereka, para antek rezim Mubarak selain mengorupsi juga menjual tanah Mesir.

#Mursi : Bulan ini, bursa kita rugi 50M sebab seruan demonstrasi, perusakan, dan isu-isu yg berkembang seolah kerusuhan besar akan terjadi.

#Mursi : Jika stabilitas bisa kita tegakkan. Maka kita tidak akan berhubungan dengan IMF dan tidak akan meminta siapapun.

#Mursi : Saya tidak pernah membatasi kebebasan pers. Ketika legislasi di tangan presiden, saya bebaskan jurnalis yang ditahan sementara.

#Mursi : Saya memilih memaafkan hinaan yang ditujukan kepada saya. Memilih bersabar meskipun kebebasan melanggar batasannya.

#Mursi : TV yang mewancarai AHMAD SYAFIK juga AHMAD DAHLAN dan menyerang pemerintahan, bukankah itu melanggar hukum?

#Mursi : Saya ingin katakan kepada Anda, CUKUP SETAHUN!

#Mursi : Saya telah bebaskan sipil yang disidang oleh pengadilan militer. Semuanya. Bukankah ini tuntutan kita dari dulu?

#Mursi : Sekarang tidak ada satupun tahanan politik.

#Mursi : Para terdakwa Mauqiatul Jamal, pembunuh demonstran mendapat putusan bebas. Siapa yang bertanggung jawab?

#Mursi : Siapa yg tdak menyeret Mendagri MAHMUD WAJDI dan PM saat itu (AHMAD SYAFIK) ke pengadilan? Tanggung jawab siapa? JAKSA AGUNG (lama)

#Mursi : Sekarang mereka mengaku revolusioner. HASAN ABDURRAHMAN juga revolusioner? Masuk akal?

#Mursi : Saya mengenal mereka satu-persatu. Sejarah panjang. Jika mereka tidak bisa diam, saya akan mengambil keputusan keras.

#Mursi : Beberapa pengusaha masih bermipi akan mengembalikan rezim Mubarak.

#Mursi : MUHAMMAD AMIN apa kabarnya? Dia mengemplang pajak. Bukannya membayar malah berkoar-koar di TV yang dia punya.

#Mursi : AHMAD BAHJAD punya hutang 3M LE. Bayarlah. Bukan malah membuat isu di TV yang dia punya.

#Mursi : Hukum akan ditegakkan atas mereka.

#Mursi : Kita coba diboikot secara ekonomi, ditekan, bahkan oleh negara-negara tetangga sendiri. Sayang sekali.

#Mursi : Kenapa lakukan ini? Kita tengah mengurus dalam negeri sendiri. Kebijakan kami adalah kemauan rakyat. Kami lebih besar dr kalian.

#Mursi : Kami telah berkeliling untuk mengubah politik luar negeri Mesir. Ke Afrika, yang telah banyak diacuhkan rezim Mubarak.

#Mursi : Kami kembali membangun hubungan dengan negara lembah sungai Nil yang memiliki pengaruh bagi kawasan dan Mesir.

#Mursi : Kita membangun hubungan dengan AS, Cina, Rusia, Uni Eropa dan negara Islam. Kita juga bekerjasama dengan negara BRICS.

#Mursi : KEAMANAN. Selama setahun 7.700 aksi protes, 5.800 demonstrasi dan 24 demonstrasi sejuta massa. Sebagiannya dibarengi anarkisme.

#Mursi : Kita masih menghadapi kesulitan-kesulitan. Meskipun kondisi lebih baik dari tahun lalu.

#Mursi : Kita akan bangun aparutur keamanan. Demi keamanan nasional, bukan keamanan pemerintahan.

#Mursi : Dalam satu tahun ini, sebanyak 85 polisi tewas ketika menjalankan tugas.

#Mursi : Saya kenal nama-nama anggota rezim Mubarak. Saya tahu FATHI SURUR dan anggotanya. Saya tahu HASAN ABDURRAHMAN dan kelompoknya.

#Mursi : Kalian sudah membuat negara rusak. Sudahlah, biarkan kami bekerja. Kalian membuat kami terlambat.

#Mursi : Dengan uang haram yang kalian hisap dari darah rakyat, kalian sewa preman untuk menyerang polisi dan militer.
#Mursi : Menjadi tanggung jawab saya untuk menghentikan kalian. Dan kita akan menghentikan.
#Mursi : Setiap hari saya bersama tim dan Anda semua selalu mengevalusi kebijakan. Ada beberapa rencana ke depan :

#Mursi : MEMBUKA LAPANGAN KERJA terutama bagi generasi muda. Target kita memberikan 1,3 juta lapangan kerja setiap tahun.

#Mursi : PEMBERDAYAAN PEMUDA. Menteri Pemuda telah membuka pelatihan kepemimpinan yang diikuti oleh lebih dari sejuta pemuda.

#Mursi : Saya instruksikan kepada PM untuk membentuk Tim Anti Premanisme.

#Mursi : Membentuk Komite Amandemen UU yang dianggotai oleh semua kekuatan politik. Mulai besok, kami undang mereka untuk duduk bersama saya

#Mursi : Membentuk Komite Tinggi Rekonsiliasi Nasional. Yang dianggotai para tokoh politik, Al-Azhar, Gereja, Pemuda dan Kekuatan Revolusi

#Mursi : Menginstruksikan menteri dan gubernur untuk memecat semua pejabat yang menyebabkan terkendalanya pelayanan masyarakat.

#Mursi : Saya katakan bahwa Kepala Kontra Revolusi masih bercokol, maka menteri dan gubernur mendapat instruksi pres untuk memecacat mereka.

#Mursi : PEMECATAN DILAKUKAN DALAM WAKTU PALING LAMA SEMINGGU.

#Mursi : Mencabut izin pom bensin yang tidak mau menerima distributor atau tidak mau melayani masyarakat.

#Mursi : Mewajibkan gubernur dan menteri untuk MENUNJUK PEMBANTU DARI PEMUDA yang berusia di bawah 40 tahun dalam waktu 4 minggu.

#Mursi : Saya ingin sampaikan pesan kepada para pemeluk KRISTEN KOPTIK bahwa kita adalah patner dalam bernegara.

#Mursi : Saya paham Rezim Mubarak telah menanamkan ketakutakan kepada umat Kristiani atas gerakan Islam. Kenyataannya tidaklah seperti itu.

#Mursi : Saya sampaikan pesan kepada MILITER KITA YANG GAGAH. Anda adalah benteng Mesir.

#Mursi : Orang mencoba mengadu domba antara Presiden dengan Lembaga Militer. Padahal presiden adalah Komandan Tinggi Angkatan Bersenjata

#Mursi : Kepada yang mencoba menggoyang Mesir, kalian mustahil berhasil. Kami memliki orang-orang emas di militer.

#Mursi : Kembalilah ke liang-liang kalian. Saya akan hadipi kalian dengan hukum.

#Mursi : Kemendagri, Anda semua memiliki peran nasional yang akan diabadikan oleh sejarah. Sebab Anda mengamankan rakyat dan fasilitas umum.

#Mursi : Saya pesan kepada para HAKIM. Masuknya judikasi ke ruang politik dan politikus ke ranah hukum, mencemarkan Politik dan Hukum.

#Mursi : Kepada OPOSISI, saya sangat menghargai oposisi membangun. Kita meyakini perbedaan pandangan sangat berharga bagi demokrasi

#Mursi : Saya terkejut, ketika sebagian oposisi menolak dialog. Apakah dari demokrasi meragukan proses pemilu dan menghancurkan lembaga?

#Mursi : Apakah disebut demokrasi menolak berpartisipasi dalam pemerintahan namun kemudian menuduh hegemoni dan ikhwanisasi?

#Mursi : Jika Anda tidak puas, menangkanlah pemilu. Berikan pandangan solusi bernegara.

#Mursi : Kepada MEDIA MASSA, tdk ada yg bisa menghentikan kebebasan pers. Tp kita tidak mungkin diam atas usaha membelokkan arah demokrasi.

#Mursi : Hentikanlah pidato yang mengadu domba, menyebarkan putus asa, kebohongan. Apa yang ada di layar bukanlah Mesir yang kita kenal.

Mursi : Berapa media massa yang mempublikasikan tablet dan mobil made in Mesir?

#Mursi : Kepada ANTEK MUBARAK, revolusi meletus untuk menumpas diktatorian. Dan Mesir ingin membuka lembaran baru.

#Mursi : Tapi kalian selalu menjadi penghalang. Menyewa preman. Memanfaatkan orang yang berkepentingan.

#Mursi : Dulu kami bersatu di Tahrir dan akan terus bersatu menentang kalian di seluruh lapangan Mesir.

#Mursi : Terakhir kepada para PERUSAK, berhentilah atau dengan UU tidak ada tempat bagi kalian di Mesir kecuali penjara.

#Mursi : Pilihlah sendiri tempat kalian wahai para perusak antek-antek Mubarak.

#Mursi : Demonstrasi secara damai adalah sarana untuk menyampaikan aspirasi bukan untuk memaksakan ide.

#Mursi : Kepada pendukung maupun penentang saya, jika Anda memilih demonstrasi maka kepentingan negara di atas segalanya.

#Mursi : Darah warga Mesir, baik penentang, pendukung, polisi maupun rakyat biasa di jalanan sangat berharga.

#Mursi : Kepada rakyat Mesir, percayalah suara dan pilihan Anda, insya Allah adalah suara tertinggi di negara ini.

#Mursi : Kita mencintai negara ini dengan kerja, produktifitas, menyebarkan kesadaran dan kesabaran. Dengan inilah kita akan bangkit.

#Mursi : Ketahuilah bahwa Allah muliakan rakyat ini dengan revolusi maka mari kita jaga. Bersatu, kita harap Allah memberi taufik. #END

dan air mata ini pun menetes. "Allhuammansur Ikhwati fii Mesir"
http://chirpstory.com/li/92466 /azk

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.