Bottom Ad [Post Page]

DUNIA ISLAM

Oposisi Kembali Kacaukan Pemerintahan Mesir. Ribuan Orang Turun ke Jalan

Kairo, - Mesir kembali bergolak! Korban jiwa pun berjatuhan dalam aksi-aksi demo yang terjadi di berbagai wilayah Mesir pada hari Minggu, 30 Juni waktu setempat.

Kementerian Kesehatan Mesir menyatakan, sedikitnya 16 orang tewas dalam aksi-aksi demo besar-besaran tersebut. Ini termasuk delapan orang yang tewas dalam bentrokan antara para pendukung dan penentang Presiden Mohamed Morsi di Kairo.

Sementara tiga orang tewas di provinsi Assiut dan satu orang masing-masing tewas di provinsi Fayoum, Beni Sueif dan Kafr el-Sheikh. Tidak disebutkan identitas para korban dan bagaimana mereka bisa tewas.

Kementerian Kesehatan juga menyatakan, seorang demonstran juga tewas dalam aksi demo yang digelar di luar istana kepresidenan di Kairo. Seorang demonstran lainnya tewas akibat luka-luka yang dideritanya dalam kerusuhan di kota Alexandria.

Jutaan orang turun ke jalan-jalan untuk menyerukan pengunduran diri Presiden Morsi pada Minggu (30/6) waktu setempat. Ini merupakan aksi demo terbesar di Mesir sejak revolusi 2011 lalu.

"Ini merupakan aksi demo terbesar dalam sejarah Mesir," ujar sumber militer Mesir. Tidak disebutkan jumlah pasti para demonstran tersebut. Namun dikatakan sumber militer itu, jutaan orang ikut serta dalam aksi-aksi demo yang digelar di Kairo dan kota-kota lainnya di Mesir. Detik /azk

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.