Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Tifatul berbeda Sikap dengan DPP. PKS: Itu Profesional

Jakarta - Mantan Presiden PKS yang sekarang menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi RI, Tifatul Sembiring menyatakan bahwa dirinya tetap mendukung kebijakan pemerintah dalam menaikan harga BBM. Sikap ini bertentangan dengan DPP PKS yang menolak kenaikan harga BBM. Lalu bagaimana tanggapan Sekjen PKS?

"Profesional dia itu kalau bersikap seperti itu, tidak ada sanksi," tanggap Sekjen PKS, Taufik Ridha saat dihubungi detikcom, Jumat (14/6/2013).

Taufik menjelaskan bahwa Tifatul sudah tidak menjabat sebagai posisi struktural di partai karena statusnya 'diwakafkan' kepada Presiden. Menurutnya hal ini dilakukan oleh PKS untuk menghindari konflik kepentingan dalam tubuh PKS.

"Menteri ini bisa fokus urusi kebijakan eksekutif. Coba kalau partai-partai lain yang menterinya jabat di partai. Jadi ngurusin partai itu dia," jelasnya.

Sebelumnya PKS menyebar spanduk yang menolak kenaikan harga BBM sejak akhir Mei 2013. Selain itu PKS juga sempat menggelar aksi penolakan kenaikan harga BBM dengan berdemo di Bundaran HI pada hari Rabu (12/6) lalu. Menanggapi hal ini, Tifatul meminta PKS menurunkan spanduk dan bersikap 'cooling down' dalam menyampaikan aspirasi. Detik

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.