Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Tentang Taufik Kiemas. HNW: Beliau Komunikator Partai Islam dan Nasionalis

Jakarta - 'Kepergian' Taufiq Kiemas meninggalkan kesan di antara para tokoh nasional. Bagi mantan ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Taufiq Kiemas merupakan sosok yang dapat menjembatani kelompok Islam dan nasionalis. "Satu hal yang terasa dari beliau adalah beliau sosok yang bisa menjadi komunikator yang baik antara komunitas Islam yaitu partai Islam dan ormas Islam dengan kaum nasionalis dalam hal ini PDIP," ujar Hidayat usai pengajian tahlilan di kediaman almarhum Taufiq Kiemas, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Minggu (9/6/2013) malam. 

Menurut politisi PKS ini, salah satu bukti sikap Taufiq yang moderat tersebut adalah dengan dibentuknya salah satu sayap PDIP, yakni Baitul Muslimin. "Melalui beliaulah bisa berdiri Baitul Muslimin di PDIP. Melalui beliau juga komunikasi dengan ormas atau partai Islam baik Muhammadiyah atau NU bisa berjalan bagus. Ini yang sangat dipentingkan di Indonesia tidak ada dikotomi yang menajam antara kelompok Islam dengan nasionalis," tuturnya. 

Hidayat berharap banyak tokoh-tokoh dari PDIP lagi nantinya yang memiliki peran seperti Taufiq. Dia juga menilai Taufiq sebagai pribadi yang hangat dan terbuka berbicara dengan orang yang lebih muda. "Meskipun saya ketua MPR lebih dulu tapi jelas lebih senior dia dalam karier politik. Beliau tidak segan untuk ngobrol dan intens. Ini sikap kenegarawanan yang harus dilakukan siapapun, dan ini seharusnya bisa dilakukan siapapun untuk menjembantani," pungkas Hidayat. Detik

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.