Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

PKS: Umat Islam Perlu Lupakan Perbedaan Kecil

JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta menegaskan perlunya seluruh komponen umat Islam melupakan perbedaan kecil antara satu dengan yang lain dan sebaiknya fokus pada persamaan pemikiran atas banyak hal.

"Mari kita melupakan perbedaan kecil dan fokus pada kerja-kerja besar kita bersama. Kita semua di sini memiliki persamaan pandangan terhadap banyak hal. Ini perlu agar umat Islam lebih menyatu dalam barisan yang besar dan kuat," katanya dalam keterangan tertulisnya yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Pernyataan Anis tersebut diungkapkan sebelum dialog dengan sekitar 300 kiai, habaib, dan tokoh masyarakat se-Madura pada Senin (3/6) malam. Dialog itu digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kabupaten Sampang dan juga dihadiri Wakil Bupati Sampang Fadilah Budiono.

Anis menegaskan dunia Barat, khususnya di Amerika Serikat dan Eropa, dalam beberapa tahun belakangan memiliki minat kuat untuk mengenal Islam yang sesungguhnya. Pada saat yang sama, menurut dia, masyarakat Barat melihat Indonesia sebagai wajah Islam yang damai.

"Indonesia sekarang menjadi model sebab di tengah banyaknya mazhab dan keragaman etnis maupun kelompok, kita tetap damai. Berbeda dengan saudara kita di belahan dunia lain yang justru terus bertikai," ujarnya.
http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/13/06/04/mnutby-pks-umat-islam-perlu-lupakan-perbedaan-kecil

@azk

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.