Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

PKS Ingatkan Agar Gamawan Fauzi Tetap pada Posisi Netral

RMOL. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta Menteri Dalam Negeri tetap berada dalam posisi netral di tengah perdebatan perlu tidaknya pembubaran partai politik yang terbukti korup.

"Jadilah negarawan yang justru mengawal demokrasi. Jangan latah," kata jurubicara PKS, Mardani Ali Sera, kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/6).

Dia malah menantang pemerintah membubarkan partainya apabila di pengadilan terbukti bahwa PKS menggunakan dana korupsi untuk kegiatan politk.

"Monggo saja diproses. Walau sebaiknya Mendagri tetap pada

Dia juga meminta semua pihak tidak terburu-buru menanggapi proses hukum kasus suap impor daging sapi yang melibatkan mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq. Mardani juga memastikan bahwa tidak ada sepeser pun uang hasil korupsi yang masuk ke kas partai berlambang bulan sabit kembar itu. Hal ini berdasarkan pemeriksaan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Yakin, PPATK dan KPK sudah menyatakan tidak ada aliran ke partai. Monggo dibuktikan," tegasnya.

Wacana pembubaran parpol sesuai konstitusi bergaung sejak maraknya pemberitaan kasus korupsi yang melibatkan para petinggi Partai Demokrat misalnya Muhammad Nazaruddin, Angelina Sondakh, Andi Mallarangeng dan Anas Urbaningrum. Isu itu membesar lagi ketika kasus korupsi mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Lutahfi Hasan Ishaaq, ditangani KPK.
posisi netral," ujarnya. /mrd

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.