Bottom Ad [Post Page]

Penyelesaian Kasus Century mengalami kemajuan, PKS beri apresiasi

dakwatuna.com – Jakarta.  Langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat apresiasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).  Apresiasi disampaikan PKS terkait kemajuan yang telah di capai KPK dalam penyelesaian kasus Century.
“Itu langkah positif, meskipun banyak yang mempertanyakan kenapa tidak dari dulu-dulu dilakukan, memang banyak yang mengkritik ini sebagai langkah lambat. Saya berharap slow but sure KPK menuntaskan kasus Century hingga akarnya, harus diungkap intelektual dader dari perampokan harta negara ini,” ujar Aboebakar Alhabsy, Jumat (28/6/2013) kepada wartawan.
“Kita tidak ingin terpesona dengan target yang disampaikan Ketua KPK bahwa berkasnya tahun ini akan rampung atau sebelum pemilu sudah masuk pengadilan. Asal jangan lagi statement Ketua KPK yang kembali di anulir oleh jubir nya seperti soal status Siti Fadjrijah beberapa waktu yang lalu,” Aboebakar mengingatkan.
Aboebakar menambahkan, dalam penyelesaian kasus Bank Century, KPK tidaklah harus kejar target. Yang dibutuhkan adalah janji KPK dalam penuntasan kasus ini.
“Sebenarnya penanganan kasus ini tidak kejar target, kalo orang jawa bilang alon-alon waton kelakon. Masyarakat sebenarnya tidak lagi membutuhkan janji penuntasan kasus ini, publik berharap KPK punya nyali untuk menyeret intelektual dadernya ke pengadilan,” pungkas Aboebakar Alhabsy.
Ketua KPK, Abraham Samad sendiri telah menyatakan optimismenya dalam penanganan kasus Century yang ia targetkan selesai sebelum pemilu. Hal ini ia sampaikan terkait dengan temuan sejumlah barang bukti yang signifikan dalam penggeledahan di kantor Bank Indonesia beberapa waktu lalu.
“Insya Allah sebelum pemilu, kami akan bawa kasus Century ke pengadilan tahun ini. Sabar saja, yang pasti kami ingin menyelesaikan kasus ini secepatnya,” ujar Abraham Samad.
Saat ini KPK masih melakukan verifikasi atas dokumen-dokumen yang disita KPK di kantor Bank Indonesia beberapa waktu lalu.
“Setelah itu, akan disinkronisasi dengan pemeriksaan tersangka Budi Mulia (tersangka kasus Century) nanti,” terang Abraham. (sbb/dakwatuna)

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.