Bottom Ad [Post Page]

DAERAH

Halaqoh Story

setiap moment terkadang datang sendiri tapi terkadang juga harus dibuat
Mengingat kembali tausyiah ustadz Budi beberapa pekan lalu dalam kegiatan halaqoh sekaligus ta’syiah di rumah salah seorang ikhwah, jadi teringat kembali tentang urgensi halaqoh yang pernah beliau sampaikan.
 
Berangkat dari hal itu halaqoh kami mengadakan kembali kegiatan rutinnya yang juga merupakan salah satu sunnah nabi yakni bertukar hadiah antara sesama ikhwah. “Hendaknya kalian saling memberi hadiah, niscaya kalian akan saling mencintai.” (HR. Al Bukhari), Ini merupakan kegiatan yang telah di agendakan rutin untuk dilaksanakan, dan telah berjalan beberapa kali disamping agenda yang lain seperti rihlah dan mabit bersama.

Inilah salah satu cara kami menunjukan rasa cinta kami kepada saudara saudara kami walaupun nilainya tidak seberapa tapi semoga senantiasa mempertautkan hati hati kami karena didalamnya ada rasa penghormatan dan pemuliaan kepada saudara kita.

Dalam halaqoh pekan ini pun terasa berbeda karena tim halaqoh kami kedatangan seorang ikhwah baru, beliau adalah seorang dokter yang sedang mengikuti program MDgs dari pemerintah pusat yang kebetulan beliau di tempatkan di desa desa pelosok di kecamatan kelay.

Dari ta’aruf yang singkat nama beliau adalah Safwan Dustur dan sudah hampir 8 bulan di Berau serta berasal dari propinsi yang paling ujung dari Indonesia yaitu Aceh walaupun baru pertamakali menginjakan kaki di Berau tapi insya Allah beliau akan mempunyai banyak saudara disini bahkan dipenjuru negeri mana pun. Karena dari tempat yang paling jauh sampai sampai salah seorang ikwah sempat nyeletuk “antum ko bisa sampai gabung sama kita kita mungkin maksudnya sampai ikut liqo disini. Maka murobbi kita menjelaskan seandainya pun kita mau keluar negeri maka insya Allah liqo kita tidak akan pernah putus karena jamaah ini ada dimana mana.
 
liqaaul ikhwan jalaul hazan (berjumpa ikhwah akan menghilangkan kesedihan)
Seperti yang pernah di sampaikan ustadz Budi  inilah salah satu fungsi dari halaqoh itu sendiri. senantia hadir untuk membuat kita merasa membutuhkannya.so pilih mana berjamaah atau jalan sendiri.
 (@abualifah)
Share this article :

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.