Bottom Ad [Post Page]

Foto Senyum & Berbusana Muslim, Ini Gaya Caleg PKS di DCS

Senyum dan ramah, kira-kira itulah kesan yang tampak jika melihat foto caleg PKS dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) yang diumumkan KPU. Tapi rupanya tak seluruhnya demikian, beberapa caleg tampil dengan gaya berbeda. Seperti apa rupa mereka?

Dalam daftar caleg sementara yang dipublikasikan KPU, Kamis (20/6/2013), mayoritas caleg PKS memang tampil dalam foto caleg mengenakan jas PKS berwarna putih dengan strip kuning. Mereka juga mayoritas berbusana muslim, yaitu pria mengenakan kopiah dan perempuan seluruhnya berkerudung.

Sebut saja caleg Dapil Nusa Tenggara Timur Fahri Hamzah, atau Ecky Awal Mucharam dari Dapil Jawa Barat III. Kedua caleg incumbent itu menampilkan karakter khas PKS yang tersenyum dan berkopiah.

Agak sedikit tampil beda adalah Habib Nabiel Almusawa caleg PKS Dapil Kalimantan Selatan II. Umumnya seorang habib, ia memilih foto calegnya tampil dengan sorban di kepala dan pundaknya lengkap dengan busana seorang habib.

Sementara 2 menteri PKS yang menjadi caleg, Menkominfo Tifatul Sembiring dan Mentan Suswono, justru tampil tanpa jas PKS. Mereka tetap berfoto layaknya seorang menteri, berjas hitam lengkap dengan dasi merah.

Nah, tak semua caleg PKS berfoto resmi dan tampil layaknya politisi kawakan, beberapa justru cenderung 'cuek' dengan penampilan dan tak hirau bagaimana penampilannya menarik agar dicoblos dalam Pileg mendatang.

Sebut saja Amiris Sholehah caleg asal Jawa Timur XI yang tampil apa adanya dengan kerudung panjang warna abu-abu. Tak ada atribut PKS, maupun bendera merah putih yang menjadi latar foto umumnya caleg PKS. Amiris bahkan berfoto tanpa melihat kamera.

Lainnya seperti Tedy Anugrianto, caleg PKS di Jawa Timur III ini tampil dengan foto berkemeja biru kotak-kotak. Juga Kuncoro yang maju dari Dapil Jawa Tengah X yang tampil polos dengan kemeja putih bergaris. Tak ada satupun atribut PKS yang dikenakan.

Lalu, apakah penampilan mereka dalam foto menentukan elektabilitas?

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.