Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Banggar Patok Pertumbuhan Ekonomi Tahun Ini 6,3 Persen

JAKARTA -- Badan Anggaran DPR mematok pertumbuhan ekonomi dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBNP) 2013 sebesar 6,3 persen.

Ketua Banggar Ahmadi Noor Supit mengatakan semua unsur fraksi telah menyepakati angka tersebut.  "Angka 6,3 persen adalah kesepakatan kita bersama," tutur Ahmadi dalam rapat kerja antara Banggar dan pemerintah serta BI di ruang sidang banggar DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (4/6). 

Pemerintah diwakili Menteri Keuangan Chatib Basri, Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana dan Gubernur BI Agus Martowardojo.  Dalam kesempatan yang sama, Chatib mengaku dapat menerima besaran tersebut.  Walaupun pada dasarnya, pemerintah mengajukan angka pertumbuhan ekonomi di titik 6,2 persen.

Sementara, kesepakatan antara pemerintah dan Komisi XI menetapkan rentang pertumbuhan ekonomi adalah 6,2 sampai 6,3 persen.  Ahmadi menambahkan, kesepakatan banggar disertai oleh beberapa catatan dari sejumlah fraksi.

Anggota Banggar dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Ecky Awal Mucharam mengatakan, persetujuan FPKS terhadap besaran pertumbuhan tidak mencerminkan persetujuan terhadap kebijakan kenaikan harga BBM yang dinilai memengaruhi pertumbuhan ekonomi.

Apabila dalam perjalanannya kenaikan harga BBM urung disepakati akibat tidak disetujuinya program kompensasi, Ecky mengatakan FPKS tetap mematok pertumbuhan di angka 6,8 persen.  "Tetapi untuk yang sekarang, kami ikut 6,3 persen," ujar Ecky. 

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.