Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Anis Matta: PKS Fokus Masuk 3 Besar Pemilu 2014

Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengatakan partainya belum berpikir untuk mengajukan calon dalam Pilpres 2014 mendatang. PKS tetap fokus mencapai target sebagai partai 3 besar dalam Pemilu.

"Kami fokus bagaimana PKS masuk tiga besar partai pemenang pemilu," kata Anis di sela-sela acara pembekalan caleg PKS se-DIY di Yogyakarta sebagaimana tertulis dalam rilis, Minggu (2/6/2013)

Menurutnya perolehan suara PKS selama ini baru berasal dari pemilih loyal, belum menyentuh konstituen baru. Karena itu DPP memberi kebebasan bagi caleg untuk memperluas cakupan pemilih.

"DPP percaya caleg lebih mengetahui karakter daerahnya masing-masing sehingga DPP menyerahkan sepenuhnya cara berkreasi kepada caleg," lanjut Anis.

Mantan wakil ketua DPR ini juga mengakui sulitnya mendapat pemilih pada konstituen baru tak lepas dari sikap caleg PKS yang cenderung tertutup. "Saatnya para caleg dari PKS untuk tampil beda, lebih gaul, terbuka untuk menerima semua lapisan masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, ras, agama dan lain-lainya," tandasnya.

Dia juga menegaskan bahwa kasus yang menimpa mantan Presiden PKS, Luhtfi Hasan Ishaaq, tidak berpengaruh kepada elektabilitas partai. Itu dilihat dari beberapa pilkada yang dimenangkan oleh calon yang diusung PKS. "Kami semakin solid, konstituen loyal juga masih setia kepada PKS," kata dia.

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.