Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Anis Matta Gagas Forum Legislasi Keumatan

Islamedia - Sebagai komponen masyarakat yang menjadi mayoritas di Indonesia, Umat Islam sudah sewajarnya dipayungi oleh sebuah Forum Legislasi Berasama Keumatan. Karena dengan jumlahnya yang signifikan, umat Islam semestinya mendapatkan peran terbesar dalam menentukan nasib bangsa Indonesia. Begitu menurut Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta.

"Dalam berbagai kesempatan pertemuan dengan ormas-ormas Islam dan para tokohnya, harapan akan tersinerginya kekuatan umat dalam penetapan Undang-undang (UU) haruslah terwadahi secara serius," ujar Anis Matta dalam pernyataan tertulisnya.

"Kita berharap bisa menggerakkan semua ini dan bekerja sama dengan bobot yang lebih besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Persatuan Islam Abdul Rahman menyatakan bahwa persepsi masyarakat selama ini kepada kelompok umat Islam sudah terbentuk sebagai kelompok yang putih bersih. Sehingga apabila terdapat noda hitam setitik saja, masyarakat akan mengkritik, seolah-seolah kelompok tersebut penjahat.

"Berbeda dengan yang lainnya yang sudah terlanjur banyak hitamnya, hingga seolah tidak dipedulikan lagi karena saking banyaknya noda hitamnya," terang Abdul melalui pernyataan tertulis yang sama dengan Anis Matta.

Oleh karena itulah, sambung Abdul, sangat diperlukan dinamisasi dan kesinergian bersama dalam upaya membangun umat dan bangsa. Agar kedepannya menjadi semakin baik dalam berbagai hal, dalam wujud Forum Legislasi Bersama Keumatan.

"Jadi integritas itu penting di tingkat konstitusi, supaya dakwah dan tarbiyah kita tidak terganggu," tutup pernyataan Abdul.

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.