Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Alhamdulillah, jago PKS menang telak dipilwakot Bandung

Bandung - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Ridwan Kamil-Oded M Danial melesat meninggalkan 7 pasangan lainnya berdasarkan hasil quick count yang digelar oleh Jaringan Suara Indonesia (JSI), Minggu (23/6/2013).

Pasangan nomor urut 4 ini memperoleh suara tertinggi yaitu diatas 40 persen, sementara yang lain menyusul di angka belasan persen.Metodologi quick count yang dilakukan yaitu dengan menyebar Relawan di 270 TPS dari 4.118 TPS yang ada."Sample menyebar proporsional dan dipilih secara acak di seluruh kecamatan. Dengan sampling eror kurang lebih 1 persen," ujar Eka Kusmayadi, Direktur Riset JSI dalam konferensi pers di Grand Hotel Preanger Jalan Asia Afrika, Minggu (23/6/2013).

Hingga pukul 15.30 WIB, data sampling yang masuk sudah mencapai persen 99,26 persen atau 268 TPS atau hanya tinggal 2 TPS yang belum memasukkan datanya.

Berdasarkan nomor urut, berikut perolehan sementara para pasangan di Pilwalkot Bandung:1. Edi Siswadi-Erwan Setiawan: 17,64 persen2. Wahyudin Karnadinata-Toni Apriliani: 8,07 persen3. Wawan Dewanta-M Sayogo: 2,16 persen4. Ridwan Kamil-Oded Danial: 44,57 persen5. Ayi Vivananda-Nani Suryani: 15,35 persen6. MQ Iswara-Asep Dedi Ruyadi: 7,93 persen7. Budi Setiawan-Rizal Firdaus: 2,94 persen7. Bambang Setiadi-Alex Tahsin: 1,34 persen

"Tanpa bermaksud mendahului keputusan KPU, kami mengucapkan selamat pada pasangan Rido," tutur Fajar S Tamin Wakil Direktur JSI.

Ia mengatakan, perolehan suara Rido merupakan pencapaian yang tertinggi sepanjang yang ia ketahui dalam ajang pilkada. Menurutnya, Rido banyak dipilih karena dianggap menjadi sosok yang komplit untuk perubahan Kota Bandung."Angka spektakuler pasangan ini bisa mendapatkan suara diatas 40 persen. Dengan kondisi ini kami melihat publik menginginkan perubahan yang komplit yang ada di nomor 4," katanya.

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.