Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Sikap PKS Terkait Wacana Kenaikan Harga BBM oleh Pemerintah

Jakarta: Rapat Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) IX yang digelar di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, sejak Sabtu (11/5) malam, akhirnya berakhir sekitar pukul 22.30 WIB, Minggu (12/5).

Sekjen PKS Taufik Ridho yang ditemui usai rapat menjelaskan bahwa selain membahas pengajuan proposal pemenangan Pemilu dari DPP PKS yang menargetkan masuk tiga besar, juga dibahas kebijakan PKS terkait isu-isu hukum, politik, sosial, ekonomi, dan moral.

Salah satunya ialah sikap PKS terhadap wacara penaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Meski mengaku masalah sosial-ekonomi menjadi perhatian PKS dan pihaknya akan berupaya memperjuangkan kebijakan yang berpihak pada kepentingan masyarakat, Taufik menjelaskan bahwa PKS belum akan menyampaikan sikap terkait penaikan BBM.

"Akan disampaikan setelah pemerintah secara resmi menyampaikan sikapnya kepada DPR," terang dia.

Diakui olehnya, PKS sebenarnya sudah membuat kajian tentang rencana penaikan BBM tersebut. Namun begitu, mereka tetap akan menunggu pengumuman dari pemerintah.

Saat ditanyai Media Indonesia, latar belakang mereka terkesan enggan menyampaikan hasil kajian yang mungkin saja bisa mempengaruhi pertimbangan pemerintah, Taufik menjelaskan bahwa saat ini PKS masih terbuka terhadap lobi-lobi.

"Bisa jadi kami mengusung supaya kajian kami yang diterima atau skema lain," terang dia. Yang jelas, rapat majelis syuro PKS telah menetapkan bahwa partai tersebut tidak akan menyatakan sikap terkait kebijakan penaikan BBM, sebelum pemerintah mengeluarkan pengumuman. (Hera Khaerani)

http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/05/12/2/153006/Soal-Harga-BBM-PKS-Tunggu-Pemerintah

@azk

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.