Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

ICW: PKS Rugi bila Laporkan KPK ke Polisi

Jakarta: Langkah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melaporkan penyidik dan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai akan merugikan partai itu sendiri.

"Tidak menguntungkan bagi PKS melaporkan KPK ke kepolisian," kata Koordinator bidang Hukum dan Peradilan Indonesia Corruption Watch (ICW) Emerson Yuntho saat dihubungi Media Indonesia, Minggu (12/5).

Langkah tersebut, menurutnya, justru akan memperburuk citra partai tersebut dan tidak menguntungkan PKS di Pemilu 2014. "Publik percaya kredibilitas KPK," jelas Emerson.

Kendati membenarkan bahwa pelaporan memang menjadi hak setiap orang, dia menegaskan bahwa kita perlu jeli melihat dasar dari pelaporan PKS. Terkait hal itu, Emerson menilai bahwa dasar pelaporan PKS untuk 10 penyidik dan jubir KPK tidak kuat.

Sebagai catatan, sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PKS Fahri Hamzah mengatakan bahwa pihaknya akan melaporkan pelanggaran kesepuluh orang tersebut ke Mabes Polri, besok (Senin, 13/5).

Pelaporan tersebut menyusul penyegelan mobil-mobil mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang diparkir di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Meski menyatakan bahwa pelaporan tersebut ditujukan ke perseorangan, bukan KPK sebagai institusi, dia juga sempat mengkritik cara kerja KPK yang dipandang menyudutkan PKS dengan adanya kasus yang menyeret nama Luthfi Hasan. (Hera Khaerani).

http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/05/12/1/152999/ICW-PKS-Rugi-bila-Laporkan-KPK-ke-Polisi

@azk

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.