Bottom Ad [Post Page]

DAERAH

Giliran Warga Singkuang RT 02 Gunung Panjang Sampaikan Aspirasinya



Tanjung Redeb. 08 Mei 2013, Melanjutkan kegiatan  yang memang sudah di programkan sebelumnya aleg PKS Berau Muharram SPd MM, sambangi warga di daerah singkuang RT.02 kelurahan Gunung Panjang, Tanjung Redeb. Acara yang di adakan di rumah bapak Sanusi ini di hadiri sekitar 35 warga setempat dimulai dari jam 20.30 sampai dengan 23.00 dikarenakan antusiasnya warga yang bertanya sekaligus menyampaikan aspirasi dan permasalahnnya selama ini.

Menyampaikan gagasan-gagasan yang telah di perjuangkan
Aleg PKS yang telah tiga periode ini di percaya oleh warga menjadi wakilnya di DPRD Berau, menyampaikan kembali tentang visi misi PKS sebagai sebuah partai politik dan hal apa saja yang telah di lakukan untuk membangun bangsa ini khususnya kabupaten Berau.

Sebagai salah satu unsur pimpinan di DPRD Berau, Ketua DPD PKS Berau ini menyampaikan tentang banyak hal yang menjadi gagasan gagasan beliau selama menjadi Aleg, salah satu di antaranya adalah tentang pendidikan gratis bagi anak anak di Berau yang meliputi penggratisan BP3 dan SPP sehingga diperjuangkanlah penggarannya untuk dana operasional sekolah dengan datailnya SD 50 ribu SMP 75 Ribu dan SMA 100 ribu per siswa. Walaupun kenyataannya harapan pemberian intensif bagi sekolah itu untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan belum bisa dirasakan maksimal oleh sebagian murid di Berau. Yang lebih memprihatinkan lagi tentang JAMKESDA yang penggarannya di utamakan bagi warga yang tidak mampu tapi pada kenyataannya masih banyak orang yang miskin harus bayar ketika masuk rumah sakit dan justru orang yang berkemampuan yang mendapatkan Jamkesda itu. Tentu ini merupakan ketidak profesionalan para pengelolanya.lanjut beliau.

Menutup prolognnya orang yang di gadang gadang maju dalam perebutan Berau 1 dari PKS ini menyampaikan bahwa secara umum pembangunan di Berau yang di komandoi oleh Bupati yang sekarang,  sudah sangat bagus. Kita sudah mempunyai bandara internasional pasar dan lain sebagainya Cuma yang perlu kita ketahui bahwa tidak maksimal saja bisa kita merasakan seperti ini apalagi kalau bisa di kelola lebih maksimal lagi tentu lebih banyak lagi yang bisa dirasakan oleh masyarakat Berau.

Dalam sesi tanya jawab Harsono salah seorang warga menyampaikan tentang semenisasi jalan yang belum sampai ke mesjid dan pembanguna mesjid yang belum rampung serta pinggir sungai yang terus menerus mengalami penggerusan yang menghawatirkan akan sampai ke bangunan utama mesjid.
Serius mendengarkan aspirasi warga singkuang
 
Soekarno Style ada juga di Berau

Sebelum pulang sempatkan diabadikan momentnya
Dalam penjelasaannya Ketua DPD PKS Berau ini mengklarifikasi bahwa dalam proposal pengajuan semenisasi yang pertama hanya di ajukan seratus meter maka dianggarkanlah 100 meter untuk semenisasi dan 50 juta untuk mesjid tapi kalau memang belum mencukupi silahkan di buatkan lagi proposalnya kemudian akan dianggarkan lagi. Tapi terkait dengan penurapan beliau belum bisa menjanjikan karena kita juga harus berpikir realistis bahwa pembangunan ini ada skala prioritas yang harus lebih di utamakan misalnya kampung bugis, kampong pertama di Berau ini saja belum di rehab atau di turap pinggir sungainya.
Walaupun sambil main catur pemudanya antusias sampai akhir
 @abualifah















About Unknown

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.