Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Cinta mengubah ketakutan menjadi keberanian yang menyala-nyala

Keberanian macam apa yang membuat Masyitah seorang pelayan Istana mampu berkata lantang mengakui keimanannya pada Allah dan Nabi Musa di hadapan Firaun Raja yang kejam ?

Keberanian macam apa yang sanggup membuat Pemuda Perlente Mus'ab Bin Umair Ra. meninggalkan semua kemewahan lalu menikmati dinginnya malam menyusuri perjalanan yg penuh ancaman dari Makkah ke Madinah sebagai Duta Rasulullah ?

Keberanian macam apa yang sanggup menggerakkan 45.000 pasukan Muslimin dengan segala keterbatasan menghadapi 120.000 Pasukan Romawi yang terlatih di Perang Yarmuk ?

Keberanian seperti itu bukan berasal dari persenjataan dan kekuatan Kawanku, tapi Keberanian itu bersumber dari Cinta yang membakar semangat di dalam Jiwa ...

Cinta mengubah ketakutan menjadi keberanian yang menyala-nyala. Karenanya pekerjaan yang berat menjadi ringan, merasionalkan target yang tidak rasional. membuat paradoks pesimisme menjadi paradigma Kemenangan.

Cinta pada-Nya tanpa keberanian seperti Madu yang kehilangan rasa manisnya. Sedangkan keberanian tanpa Cinta seperti api yang kehilangan panasnya. Sejarah hanya ditulis oleh Pecinta yg punya keberanian. hal itu membuat ia sanggup berkorban dalam bekerja. Biarlah suka dan duka, sedih dan gembira menjadi harmoni dalam perjuangan panjang menuju Surga.

Kisah Cinta dan Keberanian tak akan pernah berahir. Hingga di tiap zaman akan selalu ada pembela-pembela kebenaran yang lahir, Mereka tidak takut ancaman dan tekanan. kehadirannya menggetarkan nyali barisan orang-orang jahat. Cepat atau lambat Kehadirannya akan rindukan semua orang seperti halnya malam merindukan datangnya bulan. Jumlah mereka sangat kecil, tapi mereka sanggup melakukan pekerjaan-pekerjaan besar. Pengorbanan karena Cinta itulah yg membuat Perjuangan mereka abadi, bahkan mereka menghabiskan seluruh umurnya untuk itu, merekalah Jiwa-Jiwa yang bercahaya ....


Akhukum Fillah ....

Sani bin Husein

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.