Bottom Ad [Post Page]

DAERAH

TEBAR BUNGA CINTA ALA 'PKS'

PKS nomor 3 'kerja, cinta dan harmoni'/ Fitrah
DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Berau menggelar aksi tebar bunga untuk masyarakat. Aksi yang digelar pada tanggal 28 april 2013 sejak pukul 4 hingga 6 sore ini dilakukan dalam rangka memperingati Milad PKS ke-15.

Aksi yang dilakukan di simpang 4 lampu merah jendral sudirman ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan sosial yang sebelumnya digelar PKS pada milad ke 15 ini, seperti bazar murah sembako, donor darah dan aksi peduli lingkungan yang dilakukan di pagi harinya. Meskipun hanya diikuti oleh sekitar 30 orang kader perempuan serta tim pengamanan dari pandu keadilan, dapat dikatakan aksi berjalan lancar, tepat sasaran serta memperoleh respon positif dari masyarakat. Tidak hanya bunga, mereka juga membagi-bagikan bros dan stiker PKS yang berisi tausiyah dan do’a.

Isti Azizah selaku wakil ketua bidang perempuan DPD PKS Berau menjelaskan Aksi simpatik ini dilakukan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang pentingnya semangat cinta dan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Berau. Dimana dalam mencapai tujuannya, PKS perlu bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat. "Ada tebar bunga tanda cinta dan terimakasih dari kami PKS untuk masyarakat. Karena PKS hadir untuk masyarakat. Sebaliknya tanpa dukungan masyarakat, PKS tidak akan pernah ada" terangnya.
 salah seorang kader sedang membagikan stiker doa kepada pengguna jalan/ yuli
aktivitas tebar bunga yang dilakukan kader PKS/ yuli

Ia menambahkan, selain untuk mensosialisasikan nomor urut partai, yang pada pemilu 2009 lalu bernomor  8, menjadi nomor 3 pada pemilu 2014 mendatang,  pihaknya juga ingin memperkenalkan 3 jargon baru PKS yang marak digaungkan di seluruh pelosok tanah air yakni kerja, cinta dan harmoni. PKS juga ingin menunjukkan pada publik bahwa politik itu menyenangkan dan membahagiakan.

Dijelaskannya, Tidak bisa dipungkiri, saat ini masih banyak masyarakat yang phobia dengan politik, masih banyak yang berfikir dan menganggap bahwa politik itu kotor. Dirinya berharap, PKS bisa mengambil peran untuk mengubah paradigma masyarakat yang salah tentang politik.

“PKS harus bisa hadir sebagai partai politik alternative yang menjadi solusi serta menghadirkan paradigma berbeda ditengah-tengah masyarakat yang kian hari kian apatis dalam memandang politik. Terlebih saat ini, kita harusnya menyadari bahwa jalan politik merupakan salahsatu wadah dan sarana paling efektif dalam membangun bangsa”.

Senada dengan itu, penanggung jawab aksi tebar bunga, Pipit fitrah berpendapat, politik adalah aktivitas yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan bermasyarakat. Dirinya meyakini, aktivitas apapun akan terasa menyenangkan dan menunjukkan hasil maksimal jika dijalani dengan cinta. untuk itu, melalui aksi simpatik sore tadi dirinya mengajak seluruh warga kabupaten Berau untuk menghidupkan cinta dimanapun mereka bekerja, termasuk diantaranya ketika berpolitik.

"Mari kita hadirkan cinta dalam politik. Karena politik itu menyenangkan sekaligus membahagiakan. Sesuai jargon PKS, Cinta, Kerja dan Harmoni untuk kemajuan bangsa dan negara," pungkas fitrah.// Naz


About PKS Berau

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.