Bottom Ad [Post Page]

DAERAH

Sembako Murah "BUKTI CINTA PKS BERAU"




kiri-Izti Azizah bersama salah seorang Kader PKS Berau

“Bazar sembako murah yang merupakan  rangkaian kegiatan millad PKS ke – 15 oleh DPD PKS Berau ini merupakan bukti cinta PKS terhadap masyarakat Berau”. Demikian dikatakan wakil ketua bidang perempuan PKS  Berau, Isti Azizah kepada Tim Humas media PKS Berau, saat ditemui di posko bazar sembako murah di sekretariat DPD PKS Berau jl. Pulau sambit, Sabtu, 27 april 2013.

Ditegaskannya, kerja-kerja yang dilakukan PKS dalam agenda millad PKS ke 15 ini adalah bentuk  aplikatif dari pesan yang disampaikan oleh presiden PKS  Anis Matta sewaktu menyampaikan sambutan pada millad PKS yang di gelar oleh DPW PKS Kalimantan Timur, di Samarinda 13 April lalu. 

“Dalam sambutannya, Pak Anis meminta seluruh kader  untuk mengedepankan cinta, kerja dan harmoni dalam membangun Indonesia. Untuk itu, Kami pengurus PKS Berau sangat berharap, semangat cinta dan semangat kerja juga bisa terkristalisasi di diri setiap kader PKS Berau” tegas Isti.

Isti mengatakan, tujuan digelarnya bazar sembako murah kali ini adalah  untuk membantu masyarakat sekitar, khususnya warga Tanjung Redeb. Diakuinya,  awalnya bazar sembako murah diharapkan bisa menjangkau seluruh masyarakat Berau. Tapi karena keterbatasan sumber daya, sehingga untuk kali ini bazar sembako murah sengaja dibatasi untuk masyarakat tanjung redeb saja. “pada kesempatan lain, Kita akan menggelarnya di daerah yang lain” ungkapnya.

Dalam kegiatan bazar tersebut, PKS Berau menyediakan 600 paket sembako. 500 paket untuk para simpatisan dan warga binaan PKS yang mendapatkan kupon dan 100 paket sisanya diperuntukkan bagi masyarakat umum.

Isti yang juga merupakan bakal calon legislative (Bacaleg) PKS Berau dapil Tanjung redeb ini menjelaskan bahwa harga 1 paket sembako sebenarnya adalah Rp 100.000, tapi disubsidi sebesar Rp.30.000. Sehingga masyarakat hanya perlu membayar sebesar Rp. 70.000 untuk 1 paket sembako.
“Adapun 1 paket sembako terdiri dari 5 kg beras, 2 liter minyak goring, 1 kg gula, 1 kotak teh sari wangi dan 5 bungkus mie instan” tambah Isti.  

Meskipun tidak besar, Isti berharap, apa yang dilakukan oleh seluruh pengurus dan kader PKS Berau melalui bazar murah kali ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat, khususnya kaum dhu’afa. Mengingat sembako merupakan sebagian dari kebutuhan dasar  warga yang harganya akhir-akhir ini kian melonjak. Ia juga mengingatkan, di tengah-tengah suhu perpolitikan yang semakin meningkat, kader PKS harus berhasil memadukan kerja dan cinta dalam meraih posisi 3 besar pada pemilu legislative mendatang.   

“PKS memang memiliki target meraih posisi 3 besar dalam pemilu nanti. Tapi setiap kader harus ingat, bahwa kita bekerja bukan semata-mata untuk memenangkan pemilu. Tapi kita bekerja karena kita adalah kader PKS yang meyakini bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Dan kader PKS harus siap membuktikan bahwa mereka bisa bermanfaat untuk masyarakat“. Tegas Isti.

Dari pantauan lapangan yang dilakukan, meskipun di tengah-tengah kesibukan yang cukup padat, terlihat kader-kader PKS Berau cukup antusias menyongsong setiap rangkaian agenda millad PKS ke 15 yang di gelar oleh DPD PKS Berau, Salah satunya melalui bazar sembako murah. Bazar sendiri hanya di gelar 1 hari, mulai pukul 8 pagi hingga pukul 3 sore. 


@yl & naz

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.