Bottom Ad [Post Page]

DAERAH

Pembekalan Daftar Caleg Sementara DPD PKS Berau


Pesta demokrasi masih setahun lagi tapi geliat suasananya sudah terasa di kalangan pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Berau. Mungkin inilah gambaran yang bisa dilihat pada acara kegiatan pembekalan Daftar Caleg Sementara ( DCS ) Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Berau yang dilaksanakan pada hari minggu 31 maret lalu.
Suasana Pembekalan DCS PKS Berau


Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 30 orang ini merupakan DCS (Daftar Caleg Sementara) dari 4 dapil yang ada di kabupaten Berau. Acara dimulai ba’da sholat ashar dan di akhiri pada pukul sepuluh malam ini di isi dengan berbagai kegiatan dalam rangka persiapan menghadapi pemilu 2014. Acara dimulai dengan pengambilan foto close up sebagai persyaratan di KPU dan pengambilan berbagi jenis pose para DCS yang rencananya dipersiapkan sebagai bahan kampanye nantinya semuanya di ditangani langsung oleh Tim Media PKS Berau. Sebenarnya mereka bisa saja kita arahkan utuk berfoto sendiri ke studio foto tetapi dalam rangka menyelenggarakan pemilu yang murah maka kami bersedia agar semuanya ditangani oleh Tim Media PKS Berau ungkap salah seorang tim Media.

Acara kemudian dilanjutkan dengan mengisi seluruh perlengkapan berkas sesuai dengan persyaratan yang telah dibuat oleh KPU yang kemudian dilanjutkan dengan verifikasi data oleh Bidang Kearsipan PKS Berau. Ba’da sholat magrib acara dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi partai  untuk merefresh kembali sekaligus pengenalan lebih lanjut kepada DCS (Daftar Caleg Sementara) yang bukan merupakan Kader PKS, selanjutnya Penyampaian Kode Etik (Code of Conduct) Caleg PKS Sekaligus komitmen kepada partai. Semuanya Disampaikan dengan bahasa yang luwes dan santai oleh ketua DPD PKS Berau Ustadz Muharram Spd MM, bahkan beliau sesekali menanyakan kembali kepada DCS apakah ada yang tidak sepakat dengan Kode etik ini atau merasa janggal agar bisa kita perbaiki lagi, tetapi sampai selesai disampaikan semua peserta merasa sangat setuju dengan kode etik ini

Selanjutnya acara yang terakhir dan merupakan inti dari acara ini adalah penyampaian Strategi pemenangan pemilu dan pernyataan komitmen oleh semua DCS (Daftar Caleg Sementara) untuk berjuang bersama sehingga ungkapan yang sering kita dengar sebagi caleg “penggembira” saja tida berlaku disini. Semua mempunyai porsi dan kesempatan yang sama. PKS sebagai partai tiga besar diberau tahu betul kondisi masayarakat berau. Sebagai buah dari upaya upaya yang telah dilakukan selama ini, maka menjadi tidak berlebih apabila setiap pemilu harapan masyarakat berau tertumpu di partai ini, hal ini bisa dilihat dari jumlah pemilih PKS, dari partai kecil bisa menduduki peringkat tiga besar di kabupaten Berau, dan bisa menjadi JUARA di DAPIL 1 ibukota kabupaten Berau Tanjung Redeb yang merupakan ikon pemilih yang cerdas dan realistis tanpa ada niat utuk mengucilkan pemilih dapil lain tapi faktanya politik uang dan kampanye gelap menjadi hal yang umum dan lumrah kita dapati yang selalu menyosor di kampung kampung dan pelosok pelosok desa.

Acara ditutup dengan doa bersama sebagai wujud rasa syukur dan penguatan diri bahwa semua kegiatan ini dalam rangka usaha untuk memajukan daerah ini dari jalur demokrasi.

Salam Cinta Kader PKS untuk Berau.







About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.