Bottom Ad [Post Page]

DAERAH

Perjuangan Panjang Demi Bertemu Presiden yang Dicinta.


Keinginan yang membuncah untuk bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta, membuat sebagian kader PKS Kabupaten Berau berjuang habis-habisan menembus jalur darat Berau-Samarinda. Perjalanan darat itu di tembus dengan waktu 18 jam perjalanan. Perjuangan mereka dimulai jam 8 pagi dan tiba di Samarinda jam 2 dini hari. Sebuah perjalanan yang cukup berat karena sepanjang perjalanan hujan turut menyertai. Namun rombongan ini cukup beruntung karena jalur darat sedang ddalam kondisi yang tidak terlalu buruk.

Rombongan sempat beberapa kali mampir di banyak titik peristirahatan membuat perjalananan cukup memakan waktu. Itu semua dilakukan untuk mengakomodir beberapa ikwah dan umahatnya yang mabuk perjalanan. Rupanya semangat mereka yang luar biasa mengalahkan kondisi fisik mereka.

“Ini adalah sebuah perjuangan baik fisik materi maupun ruhiyah tapi itulah kami kader PKS dalam kondisi seperti apapun kebersamaan dan ukhuwah selalu membuat kami bahagia, senyum dan tawa ikhwah itu bisa menjadi penyamangat kami,” ungkap seorang ikhwah, pemilik akun facebook Heril Edy Ambo’na Hafizah yang turut serta dalam rombongan.

Walaupun hanya puluhan kader yang bisa mengikuti kegiatan ini tapi setidaknya ini bisa menjadi bukti bahwa kader PKS Berau juga selalu bekerja seperti pesan Sang Presiden Ust. Anis Matta bahwa sudah tidak ada lagi waktu untuk tidur.

“Ini betul betul bukan jalan biasa, kami pun ke sini harus juga melewati sungai dengan penyeberangan seadanya, dahsyat,” ungkap Heril.

Menjadi harapan semua kader PKS Berau yang bisa menghadiri kegiatan ini untuk menyampaikan salam cinta dari ust.Anis Matta kepada semua kader PKS Berau yang belum sempat hadir dan tentunya kepada seluruh lapisan masyarakat Berau.

“Kami sangat bahagia bisa melihat langsung sosok pemimpin hebat, Bapak Anis Matta. Banyak ikhwah di Berau titip pesan untuk foto bareng. Tapi tak kesampaian. Foto dengan backdrop beliau saja sudah cukup. Hehe…Kami siap kembali ke Berau dengan semangat baru CINTA, KERJA DAN HARMONI,” tambahnya.
Diatas ferri penyebangan. Ngeri-ngeri sedap...
Sebagai tambahan, akses darat antar beberapa kota di Kaltim tidaklah semulus daerah-daerah lain. Termasuk akses Berau-Samarinda. Jika sedang cuaca penghujan, jalan tersebut bisa menjadi sebuah pengantar penderitaan bagi para penggunannya. Ini link salah satu pengalaman di tahun 2009 silam, dimana kader PKS turut serta membantu warga yang terjebak di jalur ekstrem.

syuro plus makan

isi bensin sob...

tiba dijalur air. mobil pun harus ikut naik
tambah vitamin alami

suiit suitt...

Alhamdulillah, ada hafidzul Quran yang ikut

Tantangan sebenarnya dimulai

membaca medan

yeah, demi ustadz Anis rintangan apapun harus dilalui
foto-foto
Pipit Indah Handari
Heril Edy








About PKS Berau

5 komentar:

  1. Ternyata aku masih belum seberat mereka bebannya

    BalasHapus
  2. Saat bertemu ust Anis Matta, ada fotonya? diupload saja :) sy yakin wajahnya plong semua ya....

    BalasHapus
  3. wa wah pas ana lg dorong mobil lg yang di up date

    BalasHapus
  4. Subhanallah.. Do'a dari keluarga dan orang tua dirumah serta umat lah yang bisa menyelamatkan kalian hingga ditempat tujuan dan balik ke kampong.

    BalasHapus
  5. makanan yang enak, selama perjalanan adalah bekal istri dari rumah

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.