Bottom Ad [Post Page]

DAERAH

Pengarahan Tim Media PKS Berau

Setiap zaman pasti mempunyai tantangan tersendiri” mungkin inilah subtansi yang ingin disampaikan oleh tim Media PKS Berau yang diwakili akhuna Hermansyah kepada para pembekalan DCS (Daftar Caleg Sementara) PKS Berau pada acara pembekalan lalu. Bahwa setiap orang tidak bisa menemui orang lain dengan cepat dan sesering dan semurah media menemukan mereka di zaman seperti sekarang ini. Sehingga dalam konteks kampanye yang menjadi menu wajib setiap Caleg porsi media menjadi hal yang sangat mendasar untuk dipikirkan.
Akhuna Hermansyah Tim Media PKS Berau

 Media menjadi sebuah kekuatan politik yang bisa mengubah presepsi public dengan sangat instan. Padahal pada fitrahnya media merupakan kekuatan pengontrol jalannya pemerintahan salah satunya, tapi pada perkembangannya media yang telah ditunggangi oleh kepentingan tertentu ikut menjadi penyidik bahkan sampai pengadil kasus kasus tertentu. Lalu di blow up dan public “dipaksa” untuk mengatakan bahwa merekalah satu satunya sumber kebenaran. Tanpa harus melihat kode etik jurnalistik yang dilibas tanpa harus mempertimbangkan fakta dan data yang sebenarnya terlebih lagi mengambil pertimbangan dari pihak ketiga apalagi sampai harus mengklarifikasi dari pihak yang di beritakan.

Oleh karenanya PKS sebagi partai politik yang pada kondisi kondisi tertentu juga sering menjadi sarapan media, sering mengalami pemberitaan yang tidak objektif bahkan sampai pada level fitah pun sering terjadi, sehingganya mempunyai media di sebuah partai politik menjadi sebuah keniscayaan termasuk juga di PKS, khususnya PKS Berau dalam hal ini. Bukan sebagai ajang balas membalas tapi lebih kepada penyampaian berita yang berimbang dan ojektif dengan harus mempertimbangkan fakta dan data yang sebenarnya dan tetap melibatkan pendapat pendapat pihak lain.

Sehingganya harapan tim Media DPD PKS Berau dalam hal ini mengajak semua DCS PKS Berau untuk ikut berpartisipasi dalam membangun citra media yang objektif dengan ikut menulis dan berpendapat tentang apa saja yang layak untuk dibagikan kepada khalayak. Sekaligus sebagai bentuk dorongan untuk menyukseskan GERAKAN SEJUTA KADER MENULIS.


About PKS Berau

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.