Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Pasukan Elit dibalik Suksesnya Milad PKS ke 15 itu Korsad


Semarang - Di hampir semua agenda milad Partai Keadilan Sejahtera (PKS), baik Rapimnas, Rakernas, maupun rangkaian agenda milad yang diselenggarakan di cagar wisata budaya Lawangsewu Semarang sejak kamis -sabtu (18-20/4)  berlangsung dengan sukses dan meriah. Hampir semua acara, baik itu perlombaan, talkshow, bazar, maupun agenda inti lainnya berlangsung tanpa halangan suatu apapun. Dan dibalik suksesnya pelaksanaan milad PKS yang ke 15 ini, ternyata ada satu elemen yang menjadi penentu, yaitu tim pengamanan PKS, gabungan satuan pengamanan (satpam), kepanduan, dan Korsad PKS.

Berbekal ketrampilan militer dengan fisik yang kuat, berpadu dengan kemampuan intelijen dan keamanan, tim pengamanan yang digawangi oleh korsad yang merupakan semacam tim elit pengamanan PKS,  menjadi tameng pengamanan PKS selama tiga hari penyelenggaraan gebyar milad. Sejak awal kedatangan rombongan peserta rapimnas, tim korsad sudah bekerja mengamankan  semua kader PKS dan peserta rapimnas. 

Menurut salah satu korsad senior, Solikin Abu Dzaki, dalam interview khususnya dengan redaksi PKS Jateng Online, dalam milad kali ini, korsad all out menurunkan semua anggotanya yang tersebar di semua wilayah Jawa Tengah.

“Kita menurunkan sekitar 40 korsad yang tersebar di semua wilayah di Jawa tengah. 40 korsad itu kemudian dibantu dengan kepanduan PKS dan juga satuan pengamanan,” terang Solikin, Sabtu (20/4) di Hotel Gumayya Tower, Semarang.

Lebih lanjut Solikin menyampaikan bahwa tim elit korsad akan selalu memberikan servis terbaik di setiap event yang diselenggarakan oleh partai. “tagline siaga, berani, setia adalah bentuk komitmen kami untuk terus mengamankan partai dakwah ini dalam mensukseskan setiap agendanya, termasuk milad kali ini,” tandas pria yang juga sebagai sekretaris bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) DPW PKS Jawa Tengah ini.
Ia juga menambahkan bahwa total tim pengamanan di gebyar milad PKS kali ini berjumlah 130 personel, yang terdiri dari unsur korsad, kepanduan, satuan pengamanan, dan juga dari unsur eksternal yakni pihak kepolisian. 

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.