Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Kebakaran Terjadi Kembali, Pemadam PKS Sigap Bantu Atasi


Pontianak (10/4) - Dinginnnya kota Pontianak akibat guyuran hujan rupanya tak mampu mengalahkan panasnya kobaran api yang dirasakan para regu Pemadam Kebakaran PKS. Dalam 3 hari ini telah terjadi 2 kali musibah kebakaran, dan yang terbaru terjadi pada hari Selasa(9/4) pukul 15.00 WIB di kawasan jalan Veteran, Gang Syukur, Kecamatan Pontianak selatan.

Musibah kebakaran ini melahap 3 buah rumah warga dan tidak sampai memakan korban jiwa. Menurut penuturan komandan regu pemadam kebakaran PKS, Ami Muharsa, kebakaran tersebut diakibatkan adanya aliran arus pendek di salah satu rumah warga.

"Kondisinya, dari 3 rumah hanya 2 yang hangus terbakar sekitar 50%. Sedangkan satu rumah lainnya hanya terkena 20% saja," ujar Ami.

Regu pemadam PKS bersama regu pemadam se-kota Pontianak turun untuk membantu memadamkan titik api agar tidak menjalar ke rumah-rumah yang lain. Setelah 40 menit api baru bisa dipadamkan. Hal ini dikarenakan ruas jalan yang agak sempit dan akses sumber air yang agak susah.

"Namun regu pemadam PKS bisa dengan mudah masuk karena kami turun dengan menggunakan 2 motor khusus pemadam kebakaran," pungkas Ami.

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.