Bottom Ad [Post Page]

DAERAH

Cinta, Kerja dan Harmoni di Kalimantan Timur

Alhamdulillah, safari Dakwah Presiden PKS Anis Matta di Bumi Etam Kalimantan Timur berakhir. Antusiasme warga dalam menyambut nahkoda baru PKS ini ternyata sangat ramai. 

Hal yang berbeda dalam perjalanan Anis Matta kali ini dibandingkan dengan daerah lain salah satunya adalah Anis Matta didaulat untuk memimpin seorang warga negara Amerika yang bernama Antony Foster menjadi seorang Muslim. Dibimbing oleh Anis, Antony mengucapkan dua kalimat syahadat dan resmi kembali pada Islam dengan mengubah namanya menjadi Muhammad. Peristiwa ini terjadi di Masjid Istiqomah Balikpapan bertepatan dengan hari Jumat dimana Anis Matta menjadi khotib kala itu.
Acara puncak dilaksanakan di Samarinda. Mengusung tema yang sekaligus menjadi Tagline baru PKS, "Cinta, Kerja, Harmoni", Anis Matta tetap menggugah semangat hadirin yang hadir mendengarkan orasinya. Tak pernah bosan, dan selalu hal baru yang beliau sampaikan pada setiap orasinya. Salah satu kisah yang disampaikan Anis pada orasinya adalah kisah tentang Nabi Musa dan firaun.

"Saudara-saudara sekalian, kalau saya menangkap dan merekam semangat dari awal acara ini sampai sekarang, saya mencium satu aroma dari Surat Al Qhosos, Dan Kami ingin memberikan anugerah kepada orang-orang yang telah dilemahkan dimuka Bumi ini, dipojokkan, telah menjadi korban konspirasi, dan kami jadikan mereka sebagai pemimpin-pemimpin, dan kami jadikan mereka sebagai pewaris-pewaris bumi, dan kami tancapkan kekuasaan mereka dibumi, dan kami perlihatkan kepada firaun dan hamman serta tentara-tentara mereka dari orang-orang yang telah dilemahkan itu, apa-apa yang mereka takutkan dari mereka itu. Saya mencium itu, pada pagi hari ini, saya mencium aroma ayat itu." Allahuakbar, pekik tabir dari hadirin yang mendengarkan orasi beliau.

Hingga selesai, tak satupun hadirin yang melewatkan kata demi kata dari orasi Anis Matta. Tak lelah dan tak jemu, begitu kira-kira kata-kata yang bisa mewakili saat mendengarkan orasi beliau.

Hari berikutnya kegiatan dipusatkan di Balikpapan dengan acara jalan santai.

Ribuan massa terlihat memadati kegiatan Jalan Sehat PKS Kaltim yang digelar di jalan Jendral Sudirman Kompleks Pantai Mas Permai, Balikpapan. Acara berlangsung meriah dengan turut hadirnya Presiden PKS Anis Matta, Calon Gubernur Kaltim dari PKS Hadi Mulyadi, serta seluruh jajaran pengurus PKS Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, Anis Matta mengatakan “Sejak saat ini kita semua adalah saudara, inilah saatnya kita menghadirkan cinta dalam kehidupan kita. Dalam seluruh aspek kehidupan termasuk dalam kehidupan politik, ekonomi dan sosial budaya”.

Baginya hal tersebut adalah kemestian agar bisa merubah wajah politik yang sudah terlalu keras menjadi jauh lebih lembut dan sopan. “Dengan cinta kita bisa merubah permusuhan menjadi persahabatan dan juga merubah kompetisi menjadi kolaborasi” jelas presiden yang hobi jalan kaki untuk menyapa masyarakat tersebut.

Anis matta memberikan ilustrasi kehidupan seperti sebuah taman “Kita hidup seperti bunga-bunga dalam sebuah taman, dimana perbedaan itu menjadi sumber keindahan bagi taman itu sebab taman menjadi indah karena warna-warna bunga yang ada dalam taman. Jadi yang bisa membuat bunga-bunga itu tumbuh menjadi sebuah kumpulan yang indah adalah karena ada cinta yang menghiasinya dan mengikatnya” pangkas anis matta dengan senyumnya yang khas.

Beberapa peristiwa yang berhasil didokumentasikan

Video Orasi Anis Matta di Kaltim
http://www.youtube.com/watch?v=211pmJetsAQ
















About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.