Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Anis Matta : PKS Tembus 3 Besar, Baru Bahas Capres

Samarinda - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih malu-malu bicara pencapresan 2014 sebelum target 3 besar nasional pada Pileg mendatang tercapai. Kasus yang menjerat eks Presiden PKS Luthfi Hasan, tidak mempengaruhi ambisi target 3 besar itu."Saya ke sini, bagian dari konsolidasi nasional. Pilpres, belum. Kita fokus masuk 3 besar. Kalau sudah masuk baru memikirkan Capres. Karena PKS ini berbeda dengan lain. Yang lain, tokoh melahirkan partai. Kalau kita, partai melahirkan tokoh," kata Presiden PKS Anis Matta, dalam konferensi pers di RM Banjar Sari, Samarinda, Kaltim, Sabtu (13/4/2013).

Menjelang Pileg, PKS juga tengah menunggu Judicial Review (JR) yang tengah berlangsung di Mahkamah Konstitusi. Menurut Anis, apabila nantinya JR itu dikabulkan, semua partai bisa memiliki capres sendiri."Kalau JR diterima MK, implikasinya semua partai peserta pemilu, berhak memiliki calon presiden. Kalau ini berhasil, pasti PKS bicara soal capres. Kalau belum, jadwal masih sebelumnya, kalau menang 3 besar baru bicara capres," ujar Anis."Sistem pemilu sekarang cukup bagus. Meski sekarang sedang berjalan JR usulan Pemilu Legislatif digabung dengan Pilpres. Nah ini sedang kita tunggu hasilnya," tambahnya."Kalau dibuat bersamaan, kita pasti akan terlibat dalam pilpres. Pada dasarnya karena kita mengandalkan mesin partai, kita siap pada sistem apapun hasilnya nanti. Digabung lebih bagus daripada dipisah, biaya lebih murah, waktu lebih efisien. Banyak keunggulannya," jelasnya.Anis kembali menggarisbawahi, kasus hukum yang tengah menjerat eks Presiden PKS Lutfi Hasan, justru menjadi batu pijakan partainya menuju sukses pemilu 2014, terutama target 3 besar nasional."Kasus itu jadi momentum sekaligus kebangkitan. Saya roadshow apa yang harus dibenahi di PKS, merubah cara berpikir. Lompatan akan terjadi di Pemilu 2014," ungkapnya."Insya Allah upaya saya tahap I selesai bulan April. 

Sejak saya jadi Presiden PKS, jangka pendek saya ada dua. Pertama mencegah terjadinya perpecahan kader PKS akibat kasus tersebut (Lutfi Hasan) karena kibat prahara tersebut. Kedua mempertahankan kepercayaan publik. Saya kira dua-duanya target ini tercapai dengan baik, Alhamdulillah," terangnya.Di Kaltim, Anis Matta melakukan serangkaian kegiatan mulai dari menemui kader partai hingga tokoh-tokoh masyarakat di 2 kota utama di Kaltim, Balikpapan dan Samarinda. Rencananya, orang nomor satu di PKS itu akan kembali ke Jakarta, Minggu (14/4) besok.

http://m.detik.com/news/read/2013/04/13/211851/2219617/10/anis-matta-pks-tembus-3-besar-baru-bahas-capres

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.