Bottom Ad [Post Page]

DUNIA ISLAM

Palestina Mardeka, PKS Syukuran

Peningkatan status Palestina dalam PBB sebagai negara pemantau non-anggota, tidak saja dirasakan di Palestina, tetapi juga di Indonesia. Salah satunya dirayakan oleh PKS. Mereka menggelar syukuran bersama Dubes Palesina.

Dikutip dari detik, Acara bertema 'syukuran untuk negara Palestina yang merdeka dan berdaulat' digelar di ruang fraksi PKS, Gedung DPR, senayan, Jakarta, Jumat (30/11/2012). Dubes Palestina untuk Indonesia, Fariz N Mehdawi, hadir atas undangan Ketua Fraksi PKS Hidayat Nurwahid.

"Salah satu dari perjuangan warga Palestina sudah terwujud sebagai negara pemantau melalui sidang umum PBB di New York. Karenanya kami ikut bersyukur dan berbahagia, untuk itu kami sampaikan selamat kepada Pak Dubes yang mudah-mudahan tersampaikan kepada pimpinan di Palestina maupun saudara-saudara di Palestina," kataHidayat Nur. 

Menurutnya, perkembangan ini membuktikan masalah di Palestina tidak bisa diselesaikan oleh perang. Keputusan dalam sidang umum PBB yang menetapkan Palestina melalui voting diharapkan bisa menghadirkan kedamaian bagi Palestina.

"Apa yang diputuskan di New York tadi pagi, menunjukkan tidak lagi ada perbedaan di Gaza, Ramalah, Jerusallem dan semuanya menyampiakan rasa syukur. Mudah-mudahan kemenangan ini menghadirkan kedamaian bagi Palestina untuk jadi bangsa yang bersatu dan berdaulat," jelasnya.

Sementara Dubes Palestina untuk Indonesia, Fariz N Mehdaw menyatakan bahwa status negara bagi Palestina merupakan kemenangan bersejarah bagi warga Palestina.

"Tentu saja ini satu hari yang bersejarah karena ini momentum dari kemenangan dan kami mmbutuhkan kemenagan ini. Terlalu banyak darah yang tumpak sejak puluhan tahun lalu, tentu itu bukan suatu yang sia-sia," kata Fariz N Mehdaw dalam bahasa Arab yang diterjemahkan oleh Hidayat Nur Wahid.

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.