Bottom Ad [Post Page]

INTERNASIOAL

Alhamdulillah, Hasil Sementara Referendum Kubu Moursi Menang

Kairo, Hari Sabtu, 15/12/12 merupakan hari bersejarah dan hari kebebasan, karena pada hari ini rakyat Mesir melaksanakan referendum UU baru.

Dalam suasanan damai, aman, dan kondusif rakyat Mesir menggunakan hak suaranya. Kementerian Dalam Negeri melibatkan Militer dan Polisi turut serta mengamankan pelaksanaan hajatan demokrasi tersebut.

Cahaya terang hasil referendum konstitusi mulai terlihat. Hingga berita ini dimuat, dari 98% suara yg sudah dihitung dalam Referendum tahap I di dalam negeri: 56,5 % mendukung 43,5 % menolak. Dengan selisih lebih dari satu juta suara, Pro Morsi menang.
Referendum yang menentukan disetujui tidaknya draft Konstitusi baru Mesir digelar secara bertahap. Untuk wilayah Luar Negeri dilaksanakan Rabu (12/12) sedang dalam negeri ada dua tahap: Tahap I (Sabtu 15/12) untuk wilayah Kairo, Alexandria, Al Daqhaleya, Al Gharbeya, Al Syarqeya, Asyuth, Shohag, Aswan, Sinai Utara & Selatan. Sedang Tahap II untuk wilayah selain itu Sabtu depan (22/12).

Referendum kali ini hakikatnya adalah pertarungan 2 kekuatan besar. Antara kejujuran dengan konspirasi jahat. Mau kemana Mesir pasca Revolusi? Kroni Mubarak dengan konspirasi global mati-matian dengan menghalalkan segala cara ingin menghadang laju revolusi yang dipimpin Presiden Muhammad Morsi. Konstitusi baru yang sedang direferendum ini kalau disetujui rakyat maka itu akan menjadi kuburan massal bagi kroni Mubarak karena ada pasal larangan bagi mereka terjun ke politik selama 10 tahun.

Ada beberapa catatan penting dalam Referendum ini:
Morsi menang telak 95,4 % di TPS tempat tinggal Morsi. Bukti nyata Rakyat cinta pemimpinnya.
KRISTEN KOPTIK dukung Morsi. Propinsi Sohag, selatan Mesir, mayoritas penduduknya kristen koptik, 83% setuju dan 17% tidak.
Di Propinsi Daqahliya (Manshurah); 55.1% Yes dan 44.9% No | Padahal dulu di pilpres, Mursi kalah di propinsi ini.

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.