Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Aher Turun Tangan Atasi Kasus Nikah Kilat Bupati Garut

Beberapa hari terakhir ini, Indonesia dihebohkan dengan nikah kilat seorang bupati daerah Garut Jawa Barat. Jika yang melakukannya adalah orang biasa, tentu tidak akan menjadi berita besar, namun karena pelakunya adalah seorang pemimpin daerah, tentu ini menjadi masalah Nasional. Terlebih terjadi di daerah Jawa Barat, tempat Ahmad Heryawan, kader PKS yang diberikan amanah menjadi pemimpin ini, melaksanakan tugasnya.

Tak ingin dianggap cuek dengan masalah didaerahnya, Ahmad Heryawan segera mengambil sikap. dikutip dari detik, menurut Ahmad Heryawan, pernikahan siri 4 hari Bupati Garut Aceng Fikri dengan Fany Octora telah melanggar etika. Karena itu, Aceng diminta melakukan klarifikasi disertai permintaan maaf kepada masyarakat.

"Saya meminta beliau untuk segera mengklarifikasi kepada masyarakat menyelesaikan semua ini. Tidak akan ditutup-tutupi supaya masyarakat juga tahu dan meminta maaf kepada masyarakat atas kejadian ini," ujar Ahmad Heryawan usai bertemu Aceng Fikri di Gedung Negara Pakuan, Jalan Otista, Bandung, Senin (3/12/2012) malam.

Dalam klarifikasinya, Aceng mengaku menikah siri dengan Fany dan menceraikannya empat hari kemudian. Skandal nikah siri kilat ini, sebut Aher menjadi persoalan publik karena status Aceng sebagai Bupati Garut.

"Ketika ini dilakukan oleh seorang pejabat publik yang harusnya menjadi teladan, mengajarkan etika bagi masyarakat, tentu ini menjadi sesuatu yang mengganggu bagi masyarakat kita," tutur Aher.

Kepada wartawan, Aher mengaku hanya menjalankan instruksi Mendagri Gamawan Fauzi untuk melakukan klarifikasi langsung. Hasil klarifikasi ini akan dibuatkan laporan tertulisnya untuk Mendagri. "Sanksinya urusan Mendagri," tegas Aher.

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.