Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

PKS Persiapkan Relawan Berangkat ke Gaza (Kepanduan Jateng)


Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah siap mengirimkan relawan kemanusiaan ke jalur Gaza, Palestina. Kesiapan ini disampaikan saat melakukan unjuk rasa di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Rabu, 21 November.
"Ada ratusan relawan yang menunggu komando untuk diberangkatkan," ujar Ketua bidang Kepanduan dan Olahraga PKS Jawa Tengah, Amir Darmanto. Menurut dia, sekitar 300 relawan yang ikut berdemontrasi ini terdiri dari berbagai profesi yang bisa diperbantukan di jalur Gaza. Mereka meliputi paramedis, ahli bangunan, ahli mesin, spesialis media, hingga jurus masak dan juru dakwah. 
Kader PKS yang siap jadi relawan ini telah ditempa secara fisik dan mental dalam jenjang pelatihan di Medan. Amir mengaku relawan ini pernah mengikuti kaderisasi di Gunung Salak, Bogor, dalam pelatihan evakuasi bencana.
Dalam aksinya kemarin, mereka telah mengutuk sikap Israel yang telah menyerang warga Palestina. Menurut Amir, tentara Zionis itu telah melanggar hak asasi manusia. "Korbannya anak-anak dan warga sipil yang tak berdosa," Darmanto menegaskan.
Kesiapan mengirim relawan ke Palestina ini untuk menunjukkan solidaritas PKS terhadap umat Islam di dunia. Ia menilai bila PBB tak tanggap, maka rakyat muslim dunia akan melakukan gerakan yang sama seperti partainya.

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.