Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Presiden PKS: Partai Islam Harus Berbenah

Jakarta Merosotnya tingkat elektabilitas Partai Islam seperti ditunjukkan dari hasil riset Lembaga Survei Nasional (LSN) harus dijadikan peringatan dini. Partai Islam harus berbenah diri agar tidak ditinggalkan konstituennya.

Hal ini disampaikan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. Menurutnya kurangnya perhatian partai Islam terhadap persoalan aktual membuat hubungan partai dengan masyarakat menjadi bergeser.

"Masalah pendekatan dan dialog kepada masyarakat agar lebih menyentuh persoalan aktual. Umpamanya masalah pendidikan dan lapangan kerja. Persoalan kita lebih banyak ekonomi sementara partai Islam kurang concern, jadi hal-hal realitas," kata Lutfhi di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/6/2012).

Luthfi menilai partai Islam selama ini hanya memfokuskan komunikasi mengenai nilai-nilai yang dianut partai tersebut. "Ini early warning bahwa selera publik tidak match dengan partai Islam," pungkasnya.

PKS sendiri akan menjadikan hasil survei sebagai masukan untuk membenahi internal partai. "PKS tidak pernah membuat survei, kita hanya mengambil dari lembaga survei dan ambil poin-poin untuk membenahi. PKS masih yang tertinggi dibanding partai Islam lainnya," sambungnya.

Berdasarkan survei LSN yang dilakukan 10-20 Juni 2012, dukungan masyarakat yakni 1.230 responden terhadap 4 parpol Islam terbesar yakni PKS, PAN, PPP dan PKB hanya 15,7 persen.

Kecenderungan ini menurun dibandingkan ketika pemilu tahun 1999 atau 2004 di mana total suara terhadap partai berbasis massa Islam cenderung tinggi.

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.