Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Hidayat : Mau Jadi Gubernur Atau Tidak, Saya Tetap Khutbah Jumat

Jakarta. Calon Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid menjadi khatib Jumat di Masjid Al Hidayah, Jalan Kamboja III, Kelurahan Kebun Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Seperti sebelum-sebelumnya, Cagub yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera ini menjalani agenda shalat Jumat dengan mengisi khutbah di masjid yang berbeda. Hidayat mengungkapkan, ia tidak hanya berkhutbah ketika menjelang Pilkada saja. Sewaktu menjabat Ketua MPR pun bukan menjadi alasan baginya untuk mangkir dari agenda dakwah tersebut.

"Saya mengisi khutbah Jumat bukan karena hanya sedang kampanye. Sebelum ini pun saya tetap sering, bahkan rutin jadi khatib Jumat. Dulu, sewaktu menjadi Ketua MPR pun bukan menjadi alasan bagi saya untuk tidak menjadi khatib," ungkap alumni Gontor tersebut.

Ia menambahkan, apapun hasil dari Pilkada nanti tidak akan berpengaruh terhadap kegiatannya tersebut. Bahkan, bukan hanya menjadi khatib Jumat, tapi juga akan datang mengisi berbagai majelis taklim. Begitu juga dengan agenda maulid, di mana selama ini ia difitnah anti maulid.

Menghargai Keberagaman Agama
Terkait isu kekerasan yang kian merebak, Hidayat pun angkat bicara. Menurutnya, kekerasan ormas jangan dulu digeneralisasi pasti merupakan ormas Islam. Banyak ormas yang bukan membawa nama agama, bahkan lebih anarkis.

Hidayat menuturkan, salah satu penyebab munculnya kekerasan tersebut adalah kurangnya pendekatan secara sosiologis dari para pemimpinnya.

"Masyarakat sering menyaksikan para elit yang senang ribut, sehingga mereka pun mengikuti," jelas Hidayat

Ia juga menambahkan, kalau saja para pemimpin, baik dari gubernur, walikota hingga camat mau melakukan pendekatan dengan pemimpin kelompok, maka perilaku kekerasan antar kelompok dapat dihindari. hidayatdidik.net

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.