Bottom Ad [Post Page]

bidpuan

Bidang Perempuan PKS Berau Selenggarakan Konselor Keluarga

Berau, 21 April 2012. Dalam rangka untuk mempersiapkan dan mempertahankan rumah tangga dakwah yang sakinah, mawaddah wa rahmah serta bisa terus solid dalam dakwah, Bidang Perempuan (Bidpuan) PKS Berau mengadakan konselor keluarga dengan mengusung sebuah tema "Memperkokoh Ketahanan dan Keutuhan Rumah Tangga Kader". Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 14 April 2012 di gedung serbaguna PLN.

Hadir sebagai pembicara adalah dua orang psikolog dan konselor keluarga dari Balikpapan dan Samarinda yaitu Usth. Purwinahyu, S. Psi, MM dan Usth. dewi Husnul, S. Psi. Adapun materi yang disampaikan sangat menarik dan sarat dengan manfaat yakni materi pertama yang disampaikan oleh Usth. Purwinahyu yaitu Psikolgi perkawinan dan dinamika keluarga kemudian dilanjutkan dengan materi kedua masih disampaikan oleh Usth. Purwinahyu yaitu identifikasi gejala dan problematika perkawinan keluarga dan dilanjutkan oleh materi ketiga yang dibawakan langsung oleh Usth. Dewi Husnul terkait komunikasi efektif yang sangat dibutuhkan oleh seorang konselor untuk memecahkan permasalahan yang disampaikan kepadanya.

Dalam sambutannya, ketua DPD PKS Berau, H. Muharram, S. Pd, MM sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh bidpuan PKS Berau tersebut. "Kegiatan ini sangat berguna bagi seorang kader, bukan hanya untuk dirinya dan keluarga saja, tapi juga untuk orang-orang di sekitarnya terlebih untuk para binaan yang dibina, karena setelah dari acara ini diharapkan semua peserta yang juga seorang murobbi/murobbiyah dapat menjadi seorang konselor yang dapat memecahkan permasalahan maupun konflik keluarga orang-orang terdekatnya" ucap beliau.
Ketua DPD PKS Berau, H. Muharram, S. Pd, MM menyampaikan sambutan

Usth. Purwinahyu menyampaikan Materi terkait psikologi perkawinan

Usth. Dewi Husnul menyampaikan materi terkait komunikasi aktif

Add caption

Sesi diskusi

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.