Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Raih 47 Persen Suara, Sa'duddin Kembali Pimpin Bekasi

Bekasi - Pasangan Sa`duddin-Jamalullail Yunus (SAJA) memimpin perolehan suara sementara dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang diselenggarakan serentak, Minggu.

Berdasarkan penghitungan cepat Radio Dakta Bekasi, yang menyebar para relawan secara acak di 23 kecamatan, pasangan Saja hingga pukul 16.55 WIB telah mengantongi 14.885 suara atau 47, 04 persen.

"Sampai pukul 16.55 WIB, pasangan Neneng Hasanah Yasin-Rohim Mintareja (Nero) mengantongi 10.046 atau 31,75 persen, Sa`duddin-Jamalullail Yunus (SAJA) 14.885 atau 47,04 persen, dan Darip Mulyana-Jejen Sayuti (Dahsyat) memperoleh 6.713 atau 21,21 persen," kata Manajer Program PT Radio Dakta, Yola Damayanti.

Menurut dia, jumlah tersebut dihitung secara langsung pascapemungutan suara di tiap TPS mulai pukul 14.00 WIB oleh para relawan yang sebelumnya telah ditempatkan di lapangan.

"Kami memiliki 10 relawan plus tujuh reporter dan bantuan dari masing-masing pendengar," katanya.

Secara terpisah, Ketua Tim Sukses Pasangan Saja, M Nuh, mengatakan bahwa berdasarkan hasil perhitungan cepat, pasangan Saja unggul di delapan kecamatan setempat.

"Kami memang memiliki delapan basis kantong suara di delapan kecamatan dari 23 kecamatan Kabupaten Bekasi yang bila perolehan suara di lokasi tersebut unggul, bisa dipastikan Saja mengantongi 80 persen suara dari dua kandidat pesaing," katanya.

Wilayah-wilayah yang menjadi kantong suara itu antara lain Tambun Selatan, Tambun Utara, Babelan, Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Utara, Cikarang Selatan, dan Tarumajaya.

"Dari hasil laporan kader kita di lapangan, suara Saja di delapan lokasi tersebut terus memimpin," katanya.

Secara terpisah, Ketua Tim Sukses Pasangan Nero, Taih Minarno, mengklaim telah mengantongi 50 persen suara dari 300 TPS berdasarkan laporan kader dan tim sukses di lapangan.

"Sampai sore ini kita berhasil memimpin 50 persen dari 300 TPS yang ada seperti di Kecamatan Pebayuran, Tarumajaya, Cabangbungin, dan Tambun Selatan," katanya.

Anggota Tim Sukses Pasangan Dahsyat, Waras Wasisto, mengaku belum dapat mempublikasikan perolehan suara hingga menunggu peroses penghitungan suara selesai.

"Kami masih menghitung. Kelihatannya kita masih memimpin di beberapa TPS dan kantong suara seperti Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara," demikian Waras.

Pemungutan suara Pilkada Kabupaten Bekasi dilakukan melalui 3.907 TPS yang tersebar di 23 kecamatan.

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.