Bottom Ad [Post Page]

DAERAH
TANJUNG REDEB – Jamaah haji Berau tiba dengan menggunakan pesawat Batavia Air dan Trigana Air kemarin (1/12). Kedatangan jamaah haji disambut bupati dan wakil bupati serta beberapa pejabat di Bandara Kalimarau.
Kepulangan jamaah haji dibagi dua kelompok. Rombongan pertama sebanyak 20 orang menggunakan pesawat Batavia Air tiba pukul 14.00 Wita dan rombongan kedua tiba sore harinya.
Sesaat setelah tiba di Bandara Kalimarau, jamaah haji Berau dibawa dengan bus ke Masjid Agung Baitul Hikmah yang selanjutnya dijemput oleh masing-masing keluarganya.
Kedatangan jamaah haji tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini kedatangan jamaah haji tidak sesuai dengan jumlah yang berangkat.
Seperti diketahui, jumlah jamaah haji Berau yang berangkat lebih dulu sebanyak 139 orang. Namun yang tiba kemarin hanya 135 orang.
Menurut Sadrianur, staf urusan haji Kementerian Agama Berau, berkurangnya jumlah jamaah haji Berau dibanding pada waktu keberangkatan lantaran 1 orang jamaah meninggal saat berada di tanah suci. “Sedangkan tiga jamaah lainnya ada yang sudah pulang lebih dulu dan memilih ke rumah keluarganya di Balikpapan,” kata Sadrianur.
Dia menambahkan, masih ada jamaah haji Berau yang belum tiba di tanah air. Jamaah haji yang masih berada di tanah suci itu merupakan jamaah haji yang masuk dalam kelompok terbang (kloter) tambahan berjumlah 13 orang.
“Sebenarnya ada 14 orang yang tergabung dalam kloter tambahan. Tapi ada yang meninggal satu saat berada di tanah suci,” ujarnya.
Jamaah haji yang tergabung dalam kloter tambahan ini akan tiba pada 12 Desember mendatang. (sumber radar tarakan)

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.