Bottom Ad [Post Page]

DAERAH
TANJUNG REDEB -  Anggota Komisi III DPRD dan ketua DDII DPD PKS Berau Ronggo Warsito, S.Pd mengimbau kepada BPC Gapensi Berau  memiliki  kemampuan  mumpuni  dan terus mengasah profesionalisme  dalam kaitan peningkatan  kompetensi keproyekan.,”Ditengah persaaingan yang cukup kompetitif, banyak orang menggunakan segala cara untuk mendapatkan sesuatu. Namun yang wajib  menjadi pedoman, harus sesuai peraturan yang berlaku, dan menjunjung tinggi prefesionalisme. Oleh sebab itu, para kontraktor  harus saling  mendukung dan bersinergi, baik dengan sesama anggota  maupun  dengan  Pemkab Berau,”sebut  Warsito Kamis  (1/12).
   Warsito menegaskan sangat penting   bagi Berau memiliki  para kontraktor  yang handal dan dan  memiliki kualitas  dalam  sejumlah bidang,  baik  proyek  fisik maupun non fisik.
   Ditengah    persaingan  yang  ketat Warsito   berharap para kontraktor  Berau  tidak tertinggal, tetapi mengikuti  perkembangan, baik  perkembangan aturan  serta tehnologi.
   Dua    hal   tersebut menurut  Warsito, tidak boleh dianggap  remeh, karena  anggapan remeh,  memicu sikap  apatis dan tidak  mau  tahu dengan  segala peerkembangan,”Jika  tidak  diperhatikan secara  perlahan namun pasti kontraktor  lokal  akan tersingkir,”tutur  Warsito.
   Aroma  kekurangsiapan  kontraktor lokal  bermain  serta menjadi tuan rumah   tersingakp dan tidak tertepis  hingga  lebih  banyak    kontraktor   luar  masuk  ke  daerah.
   Proteksi   terhadap  kontraktor lokal  di tengah persaingan bebas sekarang ini tetap  memperoleh   perhatian  dan tidak  secara  terbuka dan berlebihan hingga  dianggap mematikan peluang daerah memperoleh  proyek berkualitas,”Memang tidak  di pungkiri  proyek berkualitas  sulit diperoleh dari  kontraktor lokal,”papar Warsito.
   Meski   secara garis besar  masih ada  ketimpangan , Politisi   PKS   ini  mengutarakan   harapan besar  kepada  kontraktor lokal  tidak berkecil hati dan terus membina diri  daan  berani  belajar  dari kontraktor besar dari luar.,”Jika  belum mampu tidak berarti bisa, hanya perlu waktu,  dan yang  jelas  pemerintah juga  wajib memberikan  pembimbingan , diantaranya  mendorong seluruh proyek di  Berau  taat aturan serta  bermutu.Jika ada proyek bermasalahtidak perlu diterima, ketegasan  juga penting sebagai bagian memaksa kontraktor bisa  maju dan tidak tertinggal dengan kontraktor luar,”pesan  Warsito.tim.

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.