Bottom Ad [Post Page]

DAERAH

Tabrakan Maut di Sambarata

TANJUNG REDEB - Kecelakaan maut, Rabu (30/11) terjadi di jalan poros Gunung Tabur-Tanjung Batu, tepatnya di wilayah Sambarata, Kecamatan Gunung Tabur, sekitar pukul 10.30 wita. Satu orang tewas dalam peristiwa itu. Tabrakan maut bermula saat 2 kendaraan, Daihatsu Xenia AD 9026 MJ dan truk Nissan Turbo Intercooler PK 215 KT 8903 G dari arah yang berlawanan bersenggolan persis di jalan menikung yang sempit.
Kepala Unit Kecelakaan lalu lintas (Kanit Laka) Polres Berau, Aiptu Ngatijan menyebutkan, dump truk Nissan milik PT Yasin ini datang dari arah Maluang menuju Kampung Merancang, sedangkan mobil Xenia yang difungsikan sebagai taksi ketika itu dari arah Merancang menuju Tanjung Redeb. Kedua mobil ini diperkirakan sama-sama melaju dalam kecepatan tinggi hingga sopir tak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Mobil Xenia yang mengangkut 5 penumpang dari Tanjung Batu itu menabrak bak sebelah kanan truk. Pintu depan sebelah kanan mobil  Xenia hingga kini masih tersangkut di bak truk yang merupakan kendaraan operasional PT Yasin tersebut.
Akibatnya 1 penumpang mobil Xenia bernama Jamuddin (40), warga Kampung Melati Jaya Merancang, tewas di tempat kejadian dengan kondisi mengenaskan. Kepala korban terputus dan terlempar keluar mobil sejauh 14 meter. Tubuh korban tetap berada di dalam mobil Xenia yang disopiri Budi Setyo (29). Posisi duduk korban Jamuddin tepat berada di kursi sebelah kanan di belakang sopir, posisi dimana kedua bodi mobil tersebut bersenggolan. Sementara 2 penumpang termasuk sopir mengalami luka ringan.
Jenazah korban meninggal dan 2 penumpang yang mengalami luka ringan, hingga kemarin sore masih dirawat di RSUD Dr Abdul Rivai Tanjung Redeb. Sopir truk Ridwan (22) dan sopir Xenia Budi Setyo beserta sejumlah saksi hingga sore kemarin masih menjalani pemeriksaan di Satlantas Polres Berau. (sumber kaltim Post)

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.