Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

PKS DESAK PEMERINTAH LINDUNGI MAHASISWA PAPUA


Memanasnya situasi di provinsi Papua terkait Freeport berdampak terhadap keamanan mahasiswa Papua di berbagai daerah di Indonesia.  Rentannya keamanan para mahasiswa Papua menyusul kabar sweeping yang dilakukan aparat kepolisian dan TNI di asrama-asrama mereka.


Ketua Departemen Kebijakan Publik DPP PKS, Almuzammil Yusuf mendesak pemerintah agar memberikan jaminan dan keselamatan kepada lebih dari 50 ribu mahasiswa asal Papua yang sedang menuntu ilmu di berbagai universitas di Indonesia.

"Presiden Susilo Bambang Yudhoyono harus memerintahkan kepada aparatnya TNI dan Polri untuk menjamin keamanan dan keselamatan seluruh mahasiswa Papua yang ada di seluruh Indonesia," ujar Almuzammil di Jakarta, Senin (28/11/2011).


Muzammil mengutip informasi dari tokoh masyarakat Papua bahwa sekitar 500 mahasiswa Papua yang kuliah di berbagai daerah kembali ke kampungnya karena merasa tidak nyaman setelah pemeriksaan itu.


"Saya meminta kepada Pimpinan Komisi I agar berkoordinasi dengan Pimpinan DPR untuk meminta Presiden melalui Menkopulhukam agar memberi jaminan keselamatan bagi 50 ribu mahasiswa Papua yang ada di seluruh Indonesia," pungkasnya.


About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.