Bottom Ad [Post Page]

DAERAH

Warsito: APBD Demi Kesejahteraan Rakyat

Alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) ke depan lebih besar termanfatkan untuk kesejahteraan masyarakat , demi sukses pembangunan daerah.”Sebaran pemanfaatan alokasi anggaran harus merata, tidak boleh terpecah pecah, lebih parah terpusat di perkotaan.Harusnya kawasan lain dapat merasakan manfaat anggaran itu,”ucap Anggota DPRD Kabupaten Berau, Warsito.

Ia lalu memebri contoh soal Jaminan Pemeliharaan Kesehatan-Keluarga Miskin (JPK-KM) diharapkan mampu mewujudkan masyarakat sehat.

Warsito mengimbau kepada Dinas Sosial agar tidak asal memberikan JPK-KM kepada setiap warga yang memohon. Tetapi harus dikaji kelayakannya mendapatkan JPK-KM.

Tahapan survei ke lapangan dulu terkait penerima bantuan harus dievaluasi, baik kelayakan penerima maupun keberadaan serta status penerima . “Jangan sampai orangnya sudah tidak ada tapi masih digunakan dan tidak dialihkan kepada yang berhak, ataupun yang sebelumnya masuk kategori kemudian sudah memiliki tingkat hidup lebih layak sehingga sudah lepas dari kategori,”jelas Warsito.
Dia meminta data yang dipegang Dinsos cukup akurat, tidak terima laporan di meja saja.

Disadari JPK-KM rawan menimbulkan berbagai persoalan negatif mulai KKN serta anggapan buruk lainya.
Selain itu ia juga mengimbau kepada kepala kampung diminta selektif memberikan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) sebelum melakukan evaluasi akurat di lapangan. DPRD Berau

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.